Kamis, 20 Juni 2013

Takut Gemuk Karena Minum Susu? Coba Aja Yoghurt!

Takut Gemuk Karena Minum Susu? Coba Aja Yoghurt!

Liputan6.com, Kesadaran orang akan gaya hidup sehat saat ini semakin meningkat, termasuk rutin minum susu agar tubuh tetap sehat. Namun, kebanyakan orang cenderung mengurangi konsumsi susu seiring pertambahan usia. Jika susu dirasa mahal, Anda bisa menggantikannya dengan bentuk susu lainnya seperti yoghurt.

Menurut Accredited Practicing Dietitian, Victoria Djajadi, terdapat beberapa mitos di masyarakat yang kurang benar bahwa susu itu mahal, membuat badan menjadi gemuk atau susu hanya pelengkap dan hanya untuk konsumsi anak. Padahal, nutrisi di susu tak bisa tergantikan dengan kelompok makanan lain. Namun, itu semua bisa dilakukan yoghurt.

"Karenanya yoghurt dapat memenuhi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan tapi dengan rasa yang lebih segar dan bervariasi," kata Victoria dalam rilis relaunching 9 Rasa Baru Cimory Yoghurt Drink di Cisarua, Bogor, Kamis (20/6/2013).

Manurut Victoria, yoghurt yang merupakan hasil fermentasi dari susu memiliki kandungan vitamin A, B1, B2, B12, D, E, Mineral, protein, serta bakteri hidup/probiotik yaitu lactobacillus bulgaricus dan Streptococus Thermopilus yang membantu sistem pencernaan tubuh.

Sementara Director PT Cisarua Mountain Dairy Farell Sutantio menjelaskan, seiring meningkatnya kesadaran akan hidup sehat masyarakat memerlukan makanan atau minuman yang praktis namun memenuhi nutrisi harian.

"Untuk itu kami menghadirkan Cimory Yogurt Drink sebagai minuman siap saji yang terbuat dari kebaikan susu dalam kesegaran yogurt dengan berbagai rasa buah untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi sekaligus memuaskan dahaga".

(Mel/*)

Source : http://health.liputan6.com/read/617894/takut-gemuk-karena-minum-susu-coba-aja-yoghurt