Kamis, 20 Juni 2013

Bocah Perempuan Asal Tegal Derita Lumpuh Layu Selama 15 Tahun

Bocah Perempuan Asal Tegal Derita Lumpuh Layu Selama 15 Tahun

Liputan6.com, Tegal : Seorang bocah di Tegal, Jawa Tengah, menderita lumpuh layu yang telah diidapnya selama 15 tahun. Ketiadaan biaya, serta kurangnya asupan gizi menjadi penyebab bocah ini tidak pernah mendapatkan perawatan medis.

Karena kelumpuhannya tersebut, selama 15 tahun bocah perempuan itu pun harus rela hidup di atas kursi rodanya.

Nur Noviatun, sudah berumur 15 tahun, tapi ia belum juga bisa berjalan layaknya bocah seumurnya. Bukan hanya tidak dapat bermain dengan anak-anak lain seusianya, beratnya pun hanya 12 kilogram. Sejak bayi, ia sudah tidak bisa berdiri, karena kumpuhan yang dideritanya. Setiap hari, Nur hanya tergolek lemah tak berdaya di atas kursi rodanya.

Sang bunda bercerita, kisa sedih Noviatun bermula sejak ia dilahirkan menderita demam dan kejang-kejang. Noviatun pun sempat dibawa ke Posyandu, dan dirawat selama beberapa hari di Rumah Sakit. Tapi, karena ketiadaan biaya, membuatnya harus dibawa pulang ke rumah walau belum sembuh total.

Sang ibu, Nurgiyati meskipun hidup dalam garis kemiskinan, Nur Noviatun tidak terdaftar dalam Jamkesmas. Padahal, penderitaan yang dialami anak pertama dari dua bersaudara ini, sudah berulang kali dilaporkan ke pihak kelurahan.

(Sugihartono/*)

Source : http://health.liputan6.com/read/617851/bocah-perempuan-asal-tegal-derita-lumpuh-layu-selama-15-tahun