Jumat, 26 Juli 2013

'Under The Sea' Koleksi Anyar Feronica Kristoofer

TEMPO.CO, Jakarta - Desainer Feronica Kristoofer kembali mengeluarkan koleksi terbarunya. Usai menjadi desainer terpilih untuk ajang Miss Indonesia 2013, kini Feronica mengeluarkan koleksinya yang bertemakan Under The Sea.

Terinspirasi saat berlibur di Singapura, Fero, begitu ia disapa, memberikan sentuhan-sentuhan warna laut pada koleksi terbarunya. "Inspirasi koleksi terbaru ini karena waktu itu saya berlibur di Sentosa Island Aquarium, terus di sana bisa lihat kehidupan di bawah air," kata Fero menjelaskan, saat dijumpai di Benhill, Cafe, Jakarta, Kamis 25 Juli 2013.

Salah satu yang sangat menginspirasi Fero adalah ketika ia melihat seekor ubur-ubur yang sedang berenang. "Saya lihat jelly fish badanya transparan, terus tentakelnya itu flaring. Karena transparan, begitu terkena sinar jadi berwarna purple, itu indah sekali," ujarnya. Usai dari tempat tersebut, Fero langsung menuangkan semua ide yang diperolehnya.

Fero memulai pembuatan koleksinya ini sejak Mei 2013 lalu. Hingga kini sudah terdapat 12 koleksi dengan warna-warna laut, seperti biru kehijauan, ungu dan juga merah.

Perempuan berambut ikal ini lebih suka menggunakan material sifon, organza dan juga tulle. Terlebih untuk manambah detil bajunya, ia suka sekali mengaplikasikan tulle di bagian bawah gaun-gaunnya. "Suka sekali memakai tule, selain bahannya ringan dan memang bagus, juga nyaman sekali di kulit. Saat dipakai juga akan terlihat menarik," katanya menambahkan.

Selain sibuk dengan koleksi-koleksi terbarunya, Fero juga sudah bersiap untuk kembali menjadi desainer terpilih untuk ajang Miss Indonesia 2014. Ia dipercaya untuk merancang gaun panjang untuk ke-33 finalis yang mewakili tiap provinsi di Indonesia. "Saya sudah diminta untuk membuat sketch-nya, mungkin akan menjadi beberapa baju yang berbeda. Kalau tahun sebelumnya, diminta dua warna untuk beberapa baju. Semoga ke depannya lancar," ujar perempuan yang juga suka mendesain pakaian untuk artis ternama seperti Bunga Citra Lestari dan Maudy Ayunda.

NANDA HADIYANTI


Topik Terhangat:
Bayi Kate Middleton | Front Pembela Islam | FPI | Bisnis Yusuf Mansur | Aksi Chelsea di GBK | Daging Sapi Impor

Berita Terkait
Kompolnas Mengaku Belum Ajukan Calon Kapolri
Sibuk Jadi Ajudan SBY, Putut Lalai Laporkan Harta
Calon Kapolri, Jenderal Putut Bantah ke Cikeas
Jadi Calon Kapolri, Putut Mau Fokus di Jakarta

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/07/26/110499932/Under-The-Sea-Koleksi-Anyar-Feronica-Kristoofer