Kamis, 27 Juni 2013

Ini Cara Nicholas Saputra Nikmati Kopi

INILAH.COM, Jakarta - Padatnya syuting dan aktivitas lainnya tak membuat aktor Nicholas Saputra tak memiliki waktu untuk menikmati minuman kesukaannya, kopi. Aktor ini mengaku pecinta kopi.

"Saya itu pecinta kopi, tidak harus sering-sering tapi dalam sehari harus minum kopi," ujarnya dalam acara konperensi pers kampanye digital 'Kopi yang Lebih Baik untuk Esok' yang diadakan Nescafe, di Lampung, Kamis (27/6).

Bintang film Ada Apa Dengan Cinta itu mengungkapkan, ia minum kopi sebanyak dua kali dalam sehari yaitu pada pagi dan sore hari. Kopi yang diminum pagi hari pun harus berbeda dengan yang diminum sore hari.

"Kalau pagi hari saya minum kopi hitam, ditambah gula. Sementara kalau sore hari saya memilih yang agak santai misalnya capuccino atau ditambah susu atau cream sambil nongrong sama teman-teman," sambungnya.

Nicholas menceritakan ia mulai tertarik pada kopi waktu masih sekolah tingkat pertama. Kesukaan menenggak minuman berwarna hitam itu pun berlanjut dan semakin intensitas ia lakukan pada waktu kuliah.

"Kuliah kan tugas banyak banget dan kegiatan lainnya juga, saya minum kopi untuk lebih santai," katanya.

Karena kesukaannya menyeruput kopi itu pun yang membuat Nicholas ditunjuk sebagai brand ambassador Nescafe Ia mengaku senang karena tak hanya menikmati rasa kopi, kini ia lebih mengetahui dan memiliki pengetahuan tentang proses penanaman dan pengolahan kopi.

"Saya jadi tahu prosesnya mulai dari masih berupa biji kopi sampai bagaimana menentukan kopi yang enak dan layak dikonsumsi," terang Nicholas yang beberapa waktu lalu sempat berkunjung ke perkebunan kopi robusta di Desa Ngarip, Kecamatan Ulubelu, Tanggamus , Lampung.

Tak hanya itu, ia pun sempat diajak menengok dan mengetahui bagaimana pengolahan biji kopi hingga menentukan taste kopi yang nikmat di pabrik kopi Nescafe di Panjang, di kota Bandarlampung. [mor]

Source : http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2004495/ini-cara-nicholas-saputra-nikmati-kopi