Senin, 10 Juni 2013

Anjing Ini Selamatkan Bayi dalam Kantong Plastik

INILAH.COM, Jakarta- Ditemukan bayi perempuan yang diduga ditinggalkan ibunya dalam sebuah kantong plastik di sebuah pembuangan sampah.

Beruntung seekor anjing pintar yang bernama Pui yang menemukannya pertama kali membawa plastik itu ke majikannya sehingga bayi yang diduga lahir prematur itu bisa segera dilarikan ke rumah sakit untuk diselamatkan.

Pui menemukan kantong plastik berisi bayi dengan berat hanya 4 ons itu di ujung pinggir jalan di Bangkok. Ia kemudia membawa kantong itu dengan mulutnya kembali ke rumahnya dan menyalak keras untuk memberi tahu pemiliknya Gumnerd Thongmak.

Keponakan Gumnerd, Sudarat,12 tahun, yang membuka tas dan menemukan bayi kemudian segera melarikannya ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Sementara si bayi terus mendapatkan perawatan medis, hingga saat ini kepolisian setempat masih memburu orangtua bayi.

"Ini keberuntungan Pui menemukan bayi itu. Itu adalah kejutan bagi kami, karena Pui tak pernah membawa apa pun pulang, hanya menggonggong pada orang asing ketika dia keluar," kata Poomrat Thongmak, ibu Sudarat seperti dilansir dari dailymail.

Sampai pagi ini, ada lima keluarga yang telah menghubungi pihak berwenang dengan harapan mengadopsi bayi.

Warga daerah itu mengatakan Pui teratur menjelajah lingkungan dan menjadi sedikit pengawas terhadap masyarakat. [mor]

Source : http://gayahidup.inilah.com/read/detail/1997639/anjing-ini-selamatkan-bayi-dalam-kantong-plastik