Minggu, 11 Mei 2014

Beranda » » Daftar Makanan & Manfaat Jalani Diet Serat

Daftar Makanan & Manfaat Jalani Diet Serat

Qalbinur Nawawi - Okezone
Minggu, 11 Mei 2014 12:47 wib
detail berita
Perbanyak makan buah (Foto: Google)
KENAIKAN berat badan yang tak sehat adalah hasil dari kebiasaan makanan yang buruk. Tapi Anda juga dapat menggunakan makanan untuk menurunkan berat badan.  
Pada artikel ini kami hadirkan daftar makanan yang tinggi serat dan dapat membantu Anda menurunkan berat badan, seperti dilansir Healthmeup.


Manfaat diet serat:
 
Pertama, mereka cukup mengenyangkan perut sehingga mengurangi rasa lapar. Kedua, serat mampu mengikat racun, kolesterol dan garam empedu, serta membantu tubuh untuk menyingkirkan berbagai penyakit. Manfaat yang tak kalah penting juga adalah makanan kaya serat bisa memperlambat pencernaan karbohidrat di usus.


Anda perlu serat larut untuk menurunkan berat badan:
 
Ketika serat larut dikonsumsi, itu akan terlarut dalam air dan berubah menjadi gel. Gel ini pada akh! irnya mengikat, mengurangi lemak dan menurunkan kolesterol Anda. Serat larut bermanfaat juga bermanfaat memperlambat penyerapan gula, serta bisa membantu mencegah dan mengelola diabetes mellitus.


Makanan yang tinggi serat yang bisa membantu turunkan berat badan
 
- Oatmeal
- Biji Chia
- Kacang
- Biji-bijian
- Barley
- Kacang
- Mangga
- Jeruk
- Aprikot
- Biji rami
- Ubi jalar
- lobak.
(tty)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Source : http://health.okezone.com/read/2014/05/11/486/983315/daftar-makanan-manfaat-jalani-diet-serat