Minggu, 04 Agustus 2013

Beranda » » Macam-macam Fobia Aneh di Dunia, Ada yang Takut Ibu Mertua

Macam-macam Fobia Aneh di Dunia, Ada yang Takut Ibu Mertua

Oleh Fitri Syarifah

Posted: 04/08/2013 14:00

Macam-macam Fobia Aneh di Dunia, Ada yang Takut Ibu Mertua

Liputan6.com, Jakarta : Apakah Anda menderita semacam fobia atau ketakutan berlebihan saat melihat sesuatu atau merasakan sesuatu? Jika demikian, mari kita ketahui jenis fobia apa yang Anda alami. Karena menurut para ahli, fobia adalah stres yang tidak dapat dikontrol.

Seperti dilansir Boldsky, Minggu (4/8/2013) fobia biasanya terjadi akibat kenangan masa kecil atau pengalaman negatif di masa lalu. Ketidakseimbangan kimia di otak, penyakit fisik atau bahkan genetika juga disebut sebagai penyebab utama fobia.

Yang membahayakan, ketika fobia ini membuat jiwa seseorang menjadi lemah. Karena ketakutannya itu, orang tersebut menjadi tidak bisa hidup sehat dan normal.

Berikut ini, ada beberapa jenis fobia aneh yang Ini fobia aneh di dunia adalah orang-orang yang melanda biasa di masyarakat kita.

1. Takut Ibu mertua (pentheraphobia)

Ini adalah salah satu fobia teraneh di dunia yang sebagian besar dialami pengantin baru. Hal ini dianggap sebagai ketakutan yang sangat umum di seluruh dunia. Rasa takut ibu mertua ditandai dengan kecemasan pada penampilan wajah ketika menghadapi mertua.

2. Rasa takut makhluk gaib (Demonophobia)

SKarena keberadaan dunia ini tidak wajar, ada orang-orang yang merasa takut pada hantu. orang yang memiliki fobia ini, selalu merasa diikuti, dan dilihat. orang dengan ketakutan abnormal ini percaya, makhluk halus itu ada dan berkeliaran dengan bebas.

Rasa takut ini ditandai dengan perilaku yang berlebihan atau tidak rasional. Orang-orang ini juga menjadi terlalu cemas ketika membahas hantu dan takut sendirian di rumah yang gelap.

3. Takut cermin (Eisoptrophobia)

Fobia ini juga termasuk teraneh di dunia karena cermin dianggapnya sebagai media yang bisa melakukan kontak dengan dunia spiritual. Orang dnegan fobia ini merasa Bagi sering cemas melihat cermin meskipun menyadari ketakutannya itu tidak rasional. Orang dengan fobia ini percaya cermin akan mendatangkan hal buruk baginya.

4. Takut boneka (Pediophobia)

Orang dengan fobia ini percaya, boneka merupakan representasi palsu makhluk hidup. Bahkan ada beberapa wanita yang memiliki rasa takut pada manekin di toko. Padahal ini akan menyulitkan seorang wanita jika ia senang belanja. Sementara jika fobia ini dialami oleh anak-anak, ia akan merasa boneka itu akan datang untuk hidup.

5. Takut percakapan makan malam (Deipnophobia)

Pernahkah Anda menemukan orang-orang yang takut untuk duduk di meja makan? Jika demikian, maka orang tersebut memiliki rasa takut percakapan ketika makan malam. Ini adalah fobia modern yang umum terjadi. Orang dengan fobia ini merasa takut berbicara dengan orang lain.

6. Rasa takut memasak (mageirocophobia)

Fobia ini dapat melemahkan seseorang karena penderitanya takut memasak. Orang dnegan fobia ini biasanya pernah terintimidasi oleh orang-orang yang memiliki keterampilan memasak.

7. Rasa takut melintasi jalan-jalan (Agyrophobics)

Pernahkah Anda melihat orang yang takut menyebrang jalan? orang dengan fobia ini sangat sulit tinggal di kota besar. Namun fobia ini sangat umum terjadi di kalangan dewasa.

(Fit/Abd)

Berita Rekomendasi

  • Matilda Bocah 2 Tahun dengan Tanda Lahir Polkadot di Wajah
  • `Chip Mini`Ini Dapat Deteksi Aktivitas Mulut Anda
  • Ibu Hamil Makan Ikan Laut? Aman Kok!
  • Guru SMA Akui Bercinta dengan 3 Murid Pria Hingga Dirinya Hamil
  • Anemia Tingkatkan Risiko Pikun pada Lansia

Berita Populer

  • Wajib Ikut Tes Bugil Jika Ingin Jadi Tentara di Cina
  • Robert Mugabe: Kita Harus Memenggal Kepala Pria Gay
  • Lima Cara Hentikan Bayi Menangis Seketika
  • Lensa Kontak Bikin Mata Rusak?
  • Sakit Mata Diobati dengan Air Seni Sendiri? Itu Menyesatkan!

Source : http://health.liputan6.com/read/656249/macam-macam-fobia-aneh-di-dunia-ada-yang-takut-ibu-mertua