Kamis, 18 Juli 2013

Orang Korea Ingin Punya Wajah Sama dengan Operasi Plastik

Oleh Melly Febrida

Posted: 17/07/2013 21:00

TOPIK #Kecantikan #operasi plastik

Orang Korea Ingin Punya Wajah Sama dengan Operasi Plastik

businessinsider.com

Liputan6.com, Seoul : Operasi plastik di Korea begitu populernya. Bahkan, bukan aneh lagi jika seorang gadis SMA yang menjalani operasi plastik. Dan sebagian besar yang menjalani operasi plastik menginginkan tampilan yang sama.

artikel terkait

  • 10 Rahasia Awet Muda bagi Pria Produktif
  • Cek Manfaat Facial Siput yang Sedang Tren di Jepang
  • Mandi Berendam Bir Redakan Stres Percantik Kulit

Apa saja? Sebagian besar menginginkan kulit lebih bersinar, hidung kecil, mata lebar dengan kelopak mata ganda, wajah kecil, dan dagu berbentuk V. Itu terlihat pada kontestan Miss Korea 2012. Media menyebut semuanya mirip dan menduga beberapa kontestan telah menjalani operasi plastik.

Foto 1. Semua Orang di Korea Ingin Tampilan yang Sama

Diperkirakan, satu dari lima wanita di Seoul melakukan beberapa jenis operasi plastik. Dan beberapa orangtua ada yang mendorong anak-anaknya untuk melakukan operasi plastik. Ada orangtua yang memberikan hadiah kelulusan untuk anaknya berupa operasi kelopak mata.

"Setiap orang ingin menjadi lebih cantik dan lebih cantik dan beberapa orangtua tidak ingin anaknya termasuk yang jelek," kata seorang wanita Korea kepada Vice seperti dikutip businessinsider, Rabu (17/7/2013).

Dengan meningkatnya teknologi, operasi plastik semakin murah, lebih aman, dan lebih populer di seluruh dunia. Di Korea Selatan, satu dari lima wanita di Seoul melakukan berbagai jenis operasi plastik berdasarkan survei pada 2009 oleh Trend Monitor.

Operasi plastik juga menjadi begitu umum di Korea Selatan. Selebriti dan ratu kecantikan saja secara terbuka mendiskusikan prosedur kecantikan itu.

Miss Korea 2012 mengungkapkan, ia juga melakukan operasi plastik. Kritikan berdatangan karena dianggap tidak adil. Sementarra Yu-Mi membalas dengan mengatakan `Saya tidak pernah mengatakan saya lahir cantik`.

Foto 2. Miss Korea 2012

Operasi plastik juga menjadi bahan pembicaraan yang normal. Daripada menanyakan darimana mendapatkan tas tangan bermerek, orang mungkin akan menanyakan di mana Anda mengubah hidung dan pipi.

Operasi yang paling populer adalah kelopak mata ganda dan memancungkan hidung. Prosedur ini disebut `basic`.

Pasien operasi plastik mungkin terlihat memenuhi standar kecantikan di barat. Tapi, para ahli dan pasien menolaknya.

"Ada perbedaan antara kelopak mata ganda barat dan kelopak mata ganda Korea," jelas pendiri Korean Plastic Surgery Tumblr.

Foto 3. Penderitaan Usai Operasi Plastik

Salah satu operasi yang berbahaya adalah meluruskan rahang atas dan bawah yang dikenal dengan operasi rahang ganda. Awalnya, ini dikembangkan untuk memperbaiki deformitas wajah. Tapi sekarang digunakan agar rahang wajah menjadi ramping.

Tentu saja, operasi plastik dilengkapi dengan risiko, termasuk mati rasa di wajah secara permanen atau bahkan kelumpuhan. Tapi, banyak wanita yang rela menghabiskan banyak uangnya agar terlihat cantik.
Pandangan di Korea, wanita yang cantik memiliki hidup lebih baik. Soalnya, wanita itu akan menemukan seorang suami, mendapatkan pekerjaan yang diinginkan, dan mendapatkan perlakuan yang lebih baik dari orang.

Tak hanya wanita, pria di Korea juga menjadi target klinik kecantikan. Sebuah iklan menyebutkan dengan operasi pria akan menemukan istrinya dan mendapatkan pekejaan jika lebih tampan. Di Korea ada satu-satunya klinik untuk pria yakni Man & Nature di Gangnam.

Korea memang sudah mendapat reputasi sebagai kiblatnya operasi plastik. Dokter-dokter di Korea Selatan terkenal sangat terlatih dan memiliki akses dengan teknologi terbaru. Bahkan ada undang-undang yang memungkinkan dokter lain untuk beralih ke bidang bedah plastik.

Persaingan harga operasi plastik di Korea juga menggiurkan. Jika facelift di Amerika Serikat membuat Anda harus mengeluarkan US$ 10.000, seorang ahli bedah di Korea mengatakan kepada CNN, Anda bisa mendapatkan pelayanan yang sama dengan harga yang lebih murah yakni US$ 2.000-US$ 3.000.

(Mel/*)

BERITA rekomendasi

  • 10 Kebodohan Duo Bomber Boston Sehingga Mudah Dilacak
  • Jokowi Putuskan Pemenang Tender Proyek MRT Siang Ini
  • Rafael Benitez Tuntut Skuatnya Main Bagus
  • Google Peringati Kelahiran Ratu Jazz Legendaris Ella Fitzgerald
  • Kostum yang Pas Buat Haiking Kala Cuaca Panas

artikel populer

  • Suami Minta Cerai Karena Istri Buang Koleksi Animenya
  • Kiper Brasil Diego Cavalieri Tinggalkan Istri Gara-gara Kelamin
  • Bercinta Sambil Duduk Picu Mr.P Suami Membengkok Parah
  • Pernikahan 25 Tahun Kandas karena Kata Cerai di SMS
  • Seks di Bulan Agustus Lebih Baik dari 11 Bulan Lainnya

Source : http://health.liputan6.com/read/641740/orang-korea-ingin-punya-wajah-sama-dengan-operasi-plastik