Minggu, 23 Juni 2013

Waspada, Harga BBM Naik Bisa Bikin Nafsu Seks Kendur

Waspada, Harga BBM Naik Bisa Bikin Nafsu Seks Kendur

Liputan6.com, Jakarta : Kenaikan harga BBM tak hanya berpengaruh terhadap harga-harga kebutuhan pokok lainnya. Kehidupan seksual pasangan suami istri juga terkena dampaknya.

Harga bahan pokok yang semakin mahal bisa membuat orang jadi stres. Dan jika sudah stres maka hormon seksual testosteron pada pria dan wanita jadi anjlok.

"Stres akan membuat jiwa tidak enak, hormon seks turun. Semakin bertambah beban, orang jadi fokus dengan kesulitannya sehingga seks jadi terbenam," kata Konselor Seks Dr Naek L Tobing SpKJ saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, seperti ditulis Sabtu (22/6/2013).

Untuk mengantisipasi terbenamnya kehidupan seks pasangan suami istri di saat harga mahal semua, Dr Naek berbagi tips antara lain:

1. Pelihara kesehatan

Walau Anda stres karena hidup dengan harga yang mahal, tetaplah makan yang teratur, tidur teratur, olahraga teratur.

2. Punya standar kesehatan seks

"Apapun yang terjadi, minimal seks sekali dalam seminggu. Seharusnya setiap orang mempunyai patokan itu. Jadi apapun yang terjadi kalau bisa seks tetap teratur," jelas Dr Naek.

Dengan dua tips di atas, lanjut Dr Naek, maka pasangan akan tetap memiliki kehidupan seks yang sehat.

"Seks bikin orang happy, masalah jadi lebih mudah dihadapi. Seks memberikan semangat dan gairah hidup," kata Dr Naek.

Ia menjelaskan, pria muda manapun pasti memiliki dorongan seks yang kuat. Memikirkan masalah yang sulit akan membenamkan dorongan seksnya. Maksudnya, meski dorongan seks itu ada tapi tak bisa disalurkan.

"Kalau tidak disalurkan ini justru yang mengganggu, jadi nggak bisa tidur, marah-marah, dan tidak mesra lagi dengan pasangannya".

Dr Naek mengimbau, meski seks memberikan semangat dan perasaan bahagia, jangan lupa menggunakan pengaman bagi pasangan yang berniat menunda kelahiran.

(Mel/*)

Source : http://health.liputan6.com/read/616343/waspada-harga-bbm-naik-bisa-bikin-nafsu-seks-kendur