Sabtu, 01 Juni 2013

Suplemen Minyak Ikan Bantu Sukseskan Diet

OKEHEALTH | DETAIL HEALTH & FIT
Helmi Ade Saputra - Okezone
Jum'at, 31 Mei 2013 18:42 wib
SEBUAH penelitian menunjukkan bahwa omega 3 dari diet lemak memainkan peran penting dalam memperlambat gula halus dan kemampuan lemak jenuh untuk menghambat kontrol otak pada asupan tubuh manusia.

"Berat badan dari seseorang dapat dipengaruhi oleh banyak faktor dan beberapa yang paling penting adalah nutrisi yang kita konsumsi," ujar Ketua Penelitian, Dr. Lucy Pickavance sebagaimana yang dilansir Naturalnews.

Lebih lanjut, Dr. Lucy juga mengatakan, asupan berlebihan macronutrient tertentu seperti, gula halus dan lemak jenuh yang ditemukkan dalam junk food dapat menyebabkan penambahan berat badan serta mengganggu metabolisme dan bahkan memengaruhi proses mental.

Kemudian, para peneliti mampu menentukan bahwa kelebihan lemak dan gula dapat mengubah sekresi hormon penting setelah makan yang biasanya berfungsi melindungi neuron dan merangsang pertumbuhan mereka. Hormon ini dicegah melewati ke otak dengan peningkatan sirkulasi molekul inflamasi dan jenis lemak yang disebut trigliserida.

Selanjutnya tim peneliti menemukan bahwa omega-3 lemak dapat mengembalikan fungsi normal dengan mengganggu produksi molekul-molekul inflamasi, menekan trigliserida, dan mengembalikan kembali faktor pertumbuhan saraf normal.

Dr. Pickavance menyimpulkan bahwa minyak ikan dapat menghentikan efek merugikan dari beberapa proses di otak yang dipicu oleh diet tinggi lemak orang-orang yang berdiet. Oleh karena itu memasukkan ikan yang memiliki kandungan minyak dan suplemen minyak ikan ke dalam diet Anda bisa menjadi langkah positif untuk meningkatkan kesehatan.

"Makan ikan beberapa kali dalam seminggu atau suplemen harian dengan produk minyak ikan berkualitas akan membantu menetralkan efek merusak dari kelebihan mengonsumsi gula dan makanan yang sarat lemak" tutupnya. (ind) (tty)

  • Awas, Diet Salah Sebabkan Serangan Insomnia
  • Alami Gangguan Tidur? Makan Pisang Saja
  • Pangkas Lemak, Jangan Lupakan Sarapan
  • Tiga Kunci Penting Bikin Lemak Cepat Susut
  • Ingin Bebas Depresi? Jangan Malas Olahraga

Source : http://health.okezone.com/read/2013/05/31/486/815784/suplemen-minyak-ikan-bantu-sukseskan-diet