Jumat, 21 Juni 2013

Panduan si Kurus yang Mau Tingkatkan Bobot Tubuh

ORANG gemuk memang harus diet agar terhindari dari berbagai penyakit. Sebaliknya, si kurus harus meningkatkan berat badannya ke batas ideal.
 
Menambah berat badan dengan cara yang sehat penting dilakukan, karena tak jarang dengan keinginan instan dan asal malah berbuntut  membahayakan kesehatan tubuh. Namun tak usah khawatir, ahli gizi Neelanajana Singh memberikan saran paket makan untuk mendapatkan berat badan dengan cepat, sebagaimana dilansir seperti dilansir Healthmeup.
 
Pagi hari
 
Mengonsumsi banana milkshake dengan suplemen protein.
 
Makan sarapan pagi
 
Mengonsumsi smoothie vanilla dengan bubuk flaxseed (gandum) atau mengonsumsi telur dan keju dalam bentuk apapun, mengonsumsi roti panggang dengan mentega, atau mengonsumsi kacang-kacangan.
 
Pertengahan pagi
 
Mengonsumsi jus nanas dengan susu kelapa dan kacang.
 
Makan siang
 
Pilihlah mengonsumsi nasi, roti selai, roti mentega, ikan-ikanan, ayam, tahu, atau salad.
 
Pertengahan sore
 
Mengonsumsi susu dengan suplemen protein, kemudian ditambah campuran kacang-kacangan sebanyak 30 gms, terakhir roti panggang dengan madu.
 
Makan malam
 
Mengonsumsi nasi, pasta, mi, ikan, ayam, kedelai, sayuran atau jamur yang sudah dimasak.
 
Makanan penutup
 
Mengonsumsi agar-agar atau es krim.


Camilan makan malam
 
Mengonsumsi pisang atau jenis buah apa pun yang sedang musim.
 
Terkait menu di atas, Singh menambahkan siasat lain untuk mendapat berat badan tubuh dengan cara sehat dengan cara mengonsumsi makanan yang kaya omega-3. Kemudian coba rencanakan tambahan menu di atas atau selalu mengonsumsi makanan yang mengandung asupan omega-3, sambung Singh, pasti perlahan-lahan berat badan Anda naik.
(tty)

Source : http://health.okezone.com/read/2013/06/21/486/825548/panduan-si-kurus-yang-mau-tingkatkan-bobot-tubuh