Minggu, 19 Mei 2013

Deretan Makanan Bantu Tubuh Lawan Sel Kanker Payudara

SETELAH apa yang terjadi dengan Angelina Jolie dan penderitaan kesehatannya, kini menjadi penting mengetahui makanan yang dapat melawan sel kanker dalam tubuh Anda. Apa sajakah itu?

Setiap orang pada dasarnya mempunyai sel kanker, tinggal apakah ada faktor pematik dalam yang membuat sel kanker itu berkembang Ini berlaku pula untuk sel kanker payudara.

Memang, umumnya sel kanker dapat berkembang cepat bila ada dalam tubuhnya memiliki gen sel kanker. Namun, sebenarnya kondisi itu bisa dihindari dengan asupan makanan yang kandungan melawan sel kanker.

Berikut beberapa makanan yang kandungannya tangguh untuk melawan sel kanker payudara Anda, seperti diulas Boldsky:

Mengonsumsi brokoli
Sayuran ini sangat baik untuk kesehatan para wanita. Kandungan sulforaphane (senyawa melawan kanker payudara) di dalamnya dapat mencegah pertumbuhan sel kanker payudara Anda.

Mengonsumsi delima
Buah ini tidak hanya ampuh mencegah, tapi juga membantu melawan sel kanker payudara. Pasalnya, delima memiliki senyawa polifenol yang melindungi payudara Anda dari sel kanker.

Mengonsumsi sayuran berwarna gelap
Bayam, lobak, dan sayuran berwarna hijau gelap merupakan kandungan kaya folat, vitamin B, dan serat yang mengurangi kelebihan dari produksi estrogen. Ini sangat penting, pasalnya kelebihan ekstrogen dikait-kaitkan para ahli sebagai pematik sel kanker payudara berkembang.

Mengonsumsi gandum
Dengan kandungan kaya serat, antioksidan, dan vitamin, gandum dapat mencegah estrogen negatif diserap dalam aliran darah. Hal ini penting, karena proses penyerapan merupakan salah satu rangkaian proses sel kanker terbentuk dan berkembang pada payudara wanita.

Mengonsumsi ikan salmon
Jenis ikan ini mempunyai sifat kandungan melawan kanker payudara. Asam lemak omega 3-nya dapat mengurangi pertumbuhan sel kanker payudara.

Mengonsumsi jamur shiitake dan kerang
Mengonsumsi kerang dan jamur shiitake ampuh menurunkan pembentukan sel kanker payudara pada wanita. Hal ini karena kedua komponen itu mempunyai antioksidan L-ergothioneine yang melindungi dan menekan perkembangan sel kanker.

Mengonsumsi tauge
Tauge mempunyai kandungan sulforaphane yang dapat melawan dan menghancurkan sel-sel kanker pada payudara wanita. (ftr)

http://health.okezone.com/read/2013/05/18/486/809056/deretan-makanan-bantu-tubuh-lawan-sel-kanker-payudara