Minggu, 22 Juni 2014

Beranda » » Tren Selfie Picu Orang Bergaya Hidup Sehat

Tren Selfie Picu Orang Bergaya Hidup Sehat

Liputan6.com, Jakarta Jangan anggap foto selfie hanya sebagai tren. Karena berfoto sendiri juga ternyata bisa membuat tubuh lebih sehat. Bahkan ribuan orang telah mencobanya. Kok bisa?

Sebuah survei yang dilakukan asuransi jiwa AIA Australia dan melibatkan 1.300 peserta mengumpulkan foto selfie di jejaring sosial, Facebook untuk memicu kebiasaan sehat. Foto selfie yang dilakukan juga bebas, mulai dari kebiasaan makan sehat hingga pergi ke gym.

Hasilnya, lebih dari tiga perempat perempuan mengakui bahwa foto selfie merupakan motivator untuk hidup sehat dibandingkan dengan lebih dari 50 persen laki-laki.

Jajak pendapat ini memang sengaja dilakukan perusahaan asuransi tersebut untuk mengetahui motivasi gaya hidup sehat kaum remaja dan dewasa. Khususnya wanita yang cenderung lebih mudah gemuk dan malas berolahraga, studi ini justru membantu meningkatkan keinginan olahraga.

Juru bicara Dietitians Association of Australia, Kate ! Gudorf mengatakan, foto selfie ini sebenarnya hanya masalah motivasi. "Jika digunakan dengan benar, media sosial dapat bermanfaat untuk tujuan kebugaran," kata Kate, seperti dikutip Couriermail, Jumat (20/6/2014).

"Satu trik untuk mudah langsing dan hidup sehat adalah menggunakan istirahat makan siang untuk olahraga. Karena itu adalah waktu terpanas di siang hari, keringan akan lebih banyak keluar dan pembakaran lemak lebh cepat," ungkapnya.

(Gabriel Abdi Susanto)

Source : http://health.liputan6.com/read/2066287/tren-selfie-picu-orang-bergaya-hidup-sehat