Jumat, 13 Juni 2014

Beranda » » Tip Pilih Pakaian Bayi Jauh dari Zat Berbahaya

Tip Pilih Pakaian Bayi Jauh dari Zat Berbahaya

Ainun Fika Muftiarini - Okezone
Jum'at, 13 Juni 2014 03:45 wib
detail berita
Pakaian bayi harus dicuci setelah dibeli (Foto: Dekartz)
MEMILIH pakaian bayi sebaiknya tidak dilakukan dengan asal-asalan. Pasalnya, berbagai temuan mengenai zat berbahaya dalam material pakaian tersebut.

Menurut Kepala Bidang Pengujian, Sertifikasi, dan Kalibrasi Balai Besar Tekstil, Quri Siti Mirah DPS, ada beberapa tip untuk memilih pakaian sehat untuk bayi. "Nyaman ketika dipegang, kalau bisa jangan mengambil warna yang menyolok. Itu juga dicurigai mengandung zat azo," katanya saat berbincang dengan Okezone pada acara "Velvet Junior Health: Awas Musuh dalam Pakaian Bayi" di kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (12/6/2014).

Selain itu, bau pakaian juga harus diperhatikan. Ketika akan membelinya, lebih baik pilih yang berbau netral.

"Pilih yang tidak berbau apalagi kalau sampai menyengat sekali. Bau ini bisa diindikasikan mengandung formaldehida," imbuh Quri.

Karena itu, para orangtua hendaknya memilih pakaian yang memil! iki sertifikasi resmi. Sebab, pakaian dengan label tersebut sudah melewati uji dari badan resmi.

"Lebih baik ada label SNI-nya karena sudah diuji dengan tiga parameter yakni bebas azo, formaldehida, ataupun logam," tutupnya. (Baca: Wapada Zat Berbahaya saat Beli Pakaian Bayi)
(fik)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Source : http://health.okezone.com/read/2014/06/12/483/998024/tip-pilih-pakaian-bayi-jauh-dari-zat-berbahaya