Sabtu, 21 Juni 2014

Beranda » » Tidur Lebih Cepat, Tips Agar Nonton Piala Dunia Tak Ganggu Aktivitas

Tidur Lebih Cepat, Tips Agar Nonton Piala Dunia Tak Ganggu Aktivitas

Jakarta, Begadang menjadi salah satu kegiatan yang sering dilakukan di musim Piala Dunia seperti sekarang ini. Pakar kesehatan mengatakan bahwa sebenarnya begadang boleh saja dilakukan, asal waktu tidur terpenuhi.

"Tapi tetap tidak ada begadang sehat ya. Begadang mau bagaimana juga tetap aja nggak sehat," tutur dr Andreas Prasadja, RPSGT dari RS Mitra Kemayoran ketika dihubungi detikHealth, seperti ditulis Jumat (20/6/2014).

Namun jika memang tetap ingin begadang, dokter yang akrab disapa dr Ade pun tidak melarang. Hanya saja ia berpesan bagi yang ingin begadang agar mengetahui batas-batas kemampuan dirinya, serta memastikan diri bahwa begadang tidak akan mengganggu aktivitas esok hari.

Salah satunya adalah dengan pergi tidur lebih cepat. Dikatakan dr Ade bahwa orang dewasa membutuhkan waktu tidur selama 7-9 jam. Sehingga jika memang ingin menonton pertandingan sepakbola yang tayang dini hari, sebaiknya tidur dilakukan seb! elum pukul 10 malam.

"Misalnya mau nonton pertandingan yang jam 4 subuh, ya tidurnya lebih awal jam 8 atau 9 malam," sambung dr Ade lagi.

Jika memang tak bisa tidur lebih awal, dr Isman Firdaus, SpJP(K)-FIHA ahli jantung dari RS Jantung Harapan Kita mengatakan sebaiknya tidurnya diganti dengan tidur siang. Sehingga meski waktu tidur malam kurang, bisa ditutupi dengan tidur siang.

"Ya kalau memang ingin nonton bola sebaiknya tidur siangnya dicukupi, jadi waktu tidur tidak berkurang dan tubuh masih bisa istirahat," sambung dr Isman.

(up/up)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini

Source : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656114/s/3bb46801/l/0Lhealth0Bdetik0N0Cread0C20A140C0A60C20A0C19520A10C26148220C7630Ctidur0Elebih0Ecepat0Etips0Eag! ar0Enonton0Epiala0Edunia0Etak0Eganggu0Eaktivitas/story01.htm