Sabtu, 21 Juni 2014

Beranda » » Hindari Makanan Berlemak Saat Begadang Nonton Bola

Hindari Makanan Berlemak Saat Begadang Nonton Bola

Qalbinur Nawawi - Okezone
Sabtu, 21 Juni 2014 02:11 wib
detail berita
Hindari makanan berlemak saat nonton piala dunia, (Foto: Menshealth)
TIDAK hanya manajemen waktu yang diperlukan untuk tetap sehat saat begadang nonton pertandingan Piala Dunia 2014. Tapi makanan yang dikonsumsipun juga tetap harus diperhatikan.

Ya, ada beberapa makanan yang harus dihindari ketika begadang. Menurut Dr. dr. Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, MMB, FINASIM, FACP, Ahli penyakit dalam FK-UI saat begadang sebaiknya menghindari makanan berlemak dan yang memicu asam lambung naik.  
"Makanan seperti cokelat, keju, dan makanan yang banyak lemak sebaiknya dihindari. Sebab asam lambung itu alaminya naik pada jam satu dan dua. Dan itu bisa memicu lambung makin naik, dan itu bisa membuat typhus kambuh, tensi naik,  bisa membuat sakit maag kambuh untuk mereka yang menderita maag, serta penyakit lainnya" jelas dr. Ari di Jakarta Pusat, baru-baru ini.
 
Lebih dalam, ia memaparkan bahwa menghindari makanan pemicu asam lambung kian penting disaat kita tengah menghada! pi puasa Ramadan. Sebabnya, akibat mengonsumsi penyakit suka membuat orang akhirnya batal puasa.
 
"Pengalaman saya, pasien belum berdatangan diawal puasa memang belum ada. Tapi pas pertengahan puasa pasti mulai banyak yang dateng karena mengonsumsi makanan itu (cokelat, keju dan makanan berminyak)," pungkas dr. Ari.
(fik)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Source : http://health.okezone.com/read/2014/06/20/486/1001904/hindari-makanan-berlemak-saat-begadang-nonton-bola