Kamis, 12 Juni 2014

Beranda » » Ayah Kena Diabetes, Tantri Kotak Jadi 'Polisi' Makanan

Ayah Kena Diabetes, Tantri Kotak Jadi 'Polisi' Makanan

Jakarta, Vokalis band Kotak, Tantri (24) rajin mengawasi pola makan ayahnya. Bukan tanpa alasan jika Lady Rocker ini jadi 'polisi' makanan, sang ayah didiagnosis mengidap diabetes dan harus menjaga pola makan.

Ditemui pada acara peluncuran aplikasi untuk diabetes di Hongkong Caffe, Menteng, Rabu (11/6/2014), dara yang memiliki nama lengkap Tantri Syalindri Ichlasari ini mengatakan bahwa dirinya selalu menerapkan pola hidup sehat. Tidak hanya untuk dirinya sendiri, melainkan juga untuk sang ayah.

Tantri mengatakan bahwa ayahnya yang menderita diabetes pernah mengalami stroke ringan akibat pola makan yang tidak sehat. Stroke yang menyerang mengakibatkan ayah Tantri sedikit kehilangan keseimbangan saat berjalan dan kesulitan berbicara.

"Ayah itu susah ngejaga pola makan. Dia harus jaga makanan, tapi begitu tukang ketoprak lewat dia teriak 'ketopraaaak'. Kalau tukang bakso lewat dia teriak 'baksooooo'. Pokoknya semua masuk (pe! rut) aja," ucap Tantri.

Dengan sifat ayah Tantri yang 'bandel' melawan anjuran dokter, keluarga Tantri mengawasi pola makan sang ayah. Diakui Tantri, ia merasa sedih melihat kondisi sang ayah yang harus menahan diri mengonsumsi makanan favoritnya.

Guna memenuhi kebutuhan informasi kesehatan yang diperlukan oleh sang Ayah, Tantri lebih memilih menggunakan smartphone untuk berkonsultasi langsung dengan dokter.

"Kalau lewat aplikasi kan lebih cepat, gak harus sebentar-sebentar datang ke rumah sakit untuk konsultasi. Terus kalau dengar informasi seputar diabetes dari orang bisa langsung ditanyakan ke ahlinya," kata Tantri.

(up/up)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini

Source : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656114/s/3b645aac/l/0Lhe! alth0Bdetik0N0Cread0C20A140C0A60C110C1957380C260A570A80C7630Ca! yah0Ekena0Ediabetes0Etantri0Ekotak0Ejadi0Epolisi0Emakanan/story01.htm