Rabu, 07 Mei 2014

Beranda » » Warga Deli Serdang diduga MERS-COV dirawat

Warga Deli Serdang diduga MERS-COV dirawat

Medan (ANTARA News) - Ny Shan (50) warga Dusun II, Desa Liberia, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, yang diduga mengidap Middle East Respitatory Syndrome Coronavirus (MERS-COV), saat ini dirawat intensif di RSUP H Adam Malik, Medan.

Ketua Departemen Penyakit Paru RSUP H Adam Malik Medan, Prof dr Luhur Soeroso,SpP (K), Selasa, mengatakan pasien itu masuk ke rumah sakit milik pemerintah pusat tersebut pada Senin (5/5) siang.

Pasien Shan (50), menurut dia, mengalami keluhan demam tinggi, dan sesak nafas sepulang melaksanakan ibadah umrah dari tanah suci Mekkah.

"Untuk menjaga hal-hal yang tidak diingini terhadap penduduk Deli Serdang itu, maka pihak keluarga membawa pasien ke RSUP H Adam Malik Medan," ucap Soeroso.

Dia menyebutkan, perlunya pemeriksaan medis terhadap pasien Shan, karena dia baru pulang dari Arab Saudi. Sedangkan negara tersebut diduga sebagai salah satu penyebar MERS-COV, penyakit yang sangat berbahaya dan dapat mematikan bagi ! penderitanya.

"Penyakit MARS-COV tersebut saat ini sangat ditakuti manusia dan belum ditemukan obatnya," kata dokter ahli penyakit paru di RSUP H Adam Malik Medan.

Meninggal dunia

Sementara itu, seorang warga Medan bernisial KS (54) meninggal dunia, yang diduga penderita MERS-COV.
Pasien meninggal dunia di RSUP H Adam Malik Medan, Minggu (4/5) pukul 13.30 WIB.

Pasien KS (54) sempat dirawat intensif selama tiga jam lebih di ruangan infeksi RSUP H Adam Malik.

Korban diduga terkena virus MERS-COV, karena ciri-ciri dari penyakit yang sangat berbahaya itu dimiliki pasien tersebut, yakni merasakan sesak nafas dengan suhu tubuh 38 derajat celcius.

Korban KS tiba di tanah air pada Sabtu (3/5), setelah pulang melaksanakan umrah di Arab Saudi.

Saat tiba di Bandara Internasional Kuala Namu, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (3/5) korban sempat dilarikan ke poliklinik bandara tersebut, sebelum dirujuk ke RSUP H Adam Malik, M! edan.
(M034/H-KWR)

Source : http://ww! w.antaranews.com/berita/432952/warga-deli-serdang-diduga-mers-cov-dirawat