Senin, 12 Mei 2014

Beranda » » Organ Hati Teracuni, Konsumsi Makanan Ini

Organ Hati Teracuni, Konsumsi Makanan Ini

HATI adalah organ yang memiliki manfaat besar bagi tubuh. Betapa tidak, organ inilah bertanggung jawab untuk menyaring dan mengeluarkan racun dalam tubuh.

Karenanya, organ hati sangat penting untuk dijaga. Jika organ hati terlanjur terkena racun, tidak perlu cemas. Pasalnya, ada cara  untuk membersihkan dan mengaktifkan kembali fungsinya. Berikut tip menarik seperti dilansir Healthmeup.

Minum banyak air

Minum setidaknya delapan sampai sepuluh gelas air sehari akan membantu membuang racun yang menyumbat organ hati. Selain itu,  minum banyak air juga bisa membantu menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Konsumsi sayur dan buah-buahan

Diet sehat, khususnya yang kaya sayuran dan buah-buahan akan membantu dalam menjaga kesehatan organ hati Anda. Apa sajakah menu makanan itu ? Makanan seperti wortel, apel, lemon dan kacang ialah jenis makanan yang membantu mendukung kesehatan organ hati. Se! lain itu, Anda juga bisa memulainya dengan segelas jus lemon di pagi hari untuk membantu membersihkan dan mendetoksifikasi hati.

Menambahkan makanan serat

Menambahkan makanan yang kaya serat pada pola makan harian Anda akan mencegah dan meringankan keluhan sembelit. Di samping itu, mengonsumsi makanan serat juga akan membantu Anda membuang racun dalam tubuh  yang menyumbat organ hati dan penyebab sembelit.

Vitamin untuk membersihkan

Vitamin C dan E pada secara khusus akan membantu membersihkan organ hati Anda. Untuk mendapatkan manfaat itu, Anda bisa memilih untuk mengonsumsi suplemen vitamin jenis ini atau dapat memilih jeruk yang kaya buah-buahan,  brokoli, stroberi, kacang-kacangan, tomat dan lain-lain.

Teh sehat

Teh jahe dan teh hijau bisa sangat efektif untuk membersihkan organ hati Anda. Kok bisa? Pasalnya teh khususnya teh hijau mengandung sejumlah besar antioksidan yang! akan menjamin penghapusan racun yang menyumbat di organ hati.! (fik)
(ftr)

Source : http://health.okezone.com/read/2014/05/12/486/983987/organ-hati-teracuni-konsumsi-makanan-ini