Rabu, 21 Mei 2014

Beranda » » ''Jangan Sampai Warga Pedalaman Cinta Tenaga Kesehatan Asing''

''Jangan Sampai Warga Pedalaman Cinta Tenaga Kesehatan Asing''

Ainun Fika Muftiarini - Okezone
Rabu, 21 Mei 2014 01:06 wib
detail berita
dr Zaenal Abidin, MH, ketua IDI (Foto: Dok. Okezone)
PERINGATAN Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI), yang jatuh tiap 20 Mei, turut menjadi refleksi pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Hal ini diungkapkan Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dr Zaenal Abidin, MH.
 
Menurutnya, masih ada jarak antara akses terhadap pelayanan kesehatan. Ini terutama terjadi di daerah pedalaman dan perbatasan. Karenanya, masyarakat di sana tidak bisa disalahkan jika akhirnya memilih berobah ke luar negeri. Apalagi, akses terhadap pelayanan kesehatan justru lebih mudah didapatkan dari negara lain.
 
"Kita selalu wacanakan, jangan pernah menyuruh penduduk Indonesia yang ada di daerah terpencil untuk mengaku sebagai salah satu bagian dari bangsa ini kalau mereka tidak terlayani kesehatannya," kata dr Zaenal MH di Jakarta, baru-baru ini.
 
Meski demikian, Pemerintah hendaknya bisa menyadari masalah ini. Sebab, khawatirnya, masyarakat justru semakin t! idak percaya dengan tenaga medis lokal.
 
"Jangan sampai masyarakat pedalaman justru cinta dengan tenaga kesehatan asing daripada tenaga yang kita siapkan sendiri," tutupnya.
 
(ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Source : http://health.okezone.com/read/2014/05/20/482/987742/jangan-sampai-warga-pedalaman-cinta-tenaga-kesehatan-asing