Rabu, 07 Mei 2014

Beranda » » Ini Penyebab & Cara Atasi Bau Mulut

Ini Penyebab & Cara Atasi Bau Mulut

TIDAK hanya penampilan menawan saja yang dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang, tetapi juga napas segar. Aroma tidak sedap yang keluar dari dalam mulut ketika berbicara, tentu dapat menjatuhkan kepercayaan diri Anda. 

Bau mulut tentu saja akan mengganggu kenyamanan, baik diri Anda maupun orang lain yang diajak berbicara. Berikut beberapa penyebab dan cara mengatasi bau mulut yang bisa Anda coba.

Mulut kering

Mulut kering sering menjadi penyebab dari bau mulut Anda. Mulut kering terjadi ketika Anda bernapas melalui mulut, tidur dengan mulut terbuka, dan bila Anda seorang pendengkur berat. Cobalah untuk membiasakan bernapas melalui hidung ketika tidur.

Obat kumur

Anda mungkin berpikir bahwa menggunakan obat kumur akan membantu melawan bau mulut. Tetapi, sebenarnya hal tersebut tergantung pada jenis obat kumur yang Anda gunakan. Jika mengandung alkohol yang tinggi, justru itu akan menyebabkan ! mulut kering hingga pada akhirnya menilmbulkan bau mulut.

Flu

Terserang flu memang sangat menjengkelkan. Flu membuat seseorang tidak nyaman dalam bernapas, sehingga cenderung menggunakan mulut. Oleh karena itu, terkadang flu juga dapat menyebabkan bau mulut.

Sarapan

Kebanyakan orang masih lupa untuk melakukan kebiasaan sehat sarapan. Mungkin Anda terkejut bila tidak sarapan dapat menyebabkan masalah bau mulut. Oleh karena itu, luangkan waktu untuk sarapan dengan asupan yang sehat dan tepat.

Diet rendah karbohidrat

Saat ini semakin banyak orang yang terobsesi untuk menurunkan berat badan. Untuk mencapai tujuan tersebut, kebanyakan orang akan mengurangi asupan karbohidrat. Padahal, mengurangi asupan karbohidrat bisa menjadi penyebab masalah bau bau mulut.

Jangan kurang cairan

Untuk menjaga tubuh terhidrasi, sebaiknya Anda tidak mengurangi asupan c! airan Anda sekaligus melawan masalah bau mulut. Air liur akan ! membasuh bakteri penyebab bau mulut dan mencegah mulut menjadi kering, demikian sebagaimana dilansir Boldsky.
(tty)

Source : http://health.okezone.com/read/2014/05/06/486/981127/ini-penyebab-cara-atasi-bau-mulut