Rabu, 21 Mei 2014

Inanike, Pramugari Garuda yang Salat di Pesawat

Berita Terkait

TEMPO.CO, Jakarta - Foto pramugari Garuda Indonesia yang menunaikan salat di pesawat sempat menggemparkan dunia maya. Siapa sebenarnya dia? Dalam laman resminya, maskapai pelat merah tersebut pernah menerbitkan profil salah satu awak kabin andalannya itu.

Namanya Inanike Agusta, tapi ia akrab disapa Nike. Selain menjadi awak kabin, gadis asal Salatiga, Jawa Tengah, ini ternyata juga memiliki bakat seni. Ayah dan kakaknya berprofesi sebagai pelukis. Tak heran bila Inanike Agusta juga mahir bermain-main dengan kuas. (Baca: Pramugari Salat di Pesawat, Ini Tanggapan Garuda)

"Sejak kecil saya sudah senang menggambar, tetapi dulu menggunakan pastel. Kini, setelah besar, saya suka memakai cat minyak dan lukisan saya pun lebih ke arah kontemporer," ujar Nike seperti dikutip www.garuda-indonesia.com, Senin, 19 Mei 2014.

Nike juga merupakan anggota dari kelompok seniman b! ernama Wahana Senirupa Salatiga (Wasesa). Bersama para seniman ini, karyanya pernah dipamerkan di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, dan Solo. Ia menyebutkan, selain dibeli oleh para peminat seni, salah satu lukisannya juga menghiasi sebuah hotel baru di Salatiga.

Profesinya sebagai pramugari tak hanya membuat Inanike sering bepergian, melainkan juga memberikan inspirasi lukisan. "Saya senang memotret tempat-tempat yang saya anggap menarik, lalu saya tuangkan ke dalam kanvas," ujarnya. (Baca: Pramugari Laporkan Garuda Indonesia ke Ombudsman)

Meski sibuk sebagai pramugari, Nike tetap melakukan aktivitas yang berhubungan dengan seni. Selain menjadi model, Inanike dipercaya teman-temannya untuk mendesain baju ataupun melukis di atas baju mereka. "Prinsip saya tidak ada yang tidak mungkin bila kita mau bekerja keras untuk mencapainya," ujar Nike.

PINGIT ARIA

Terpopuler:
Ahok Minta Presiden Terpilih Tuntaskan Tragedi Mei 19! 98 

Source : http://www.tempo.co/read/news/2014/05/19/215578687/Inanike-Pramugari-Garuda-yang-Salat-di-Pesawat