Kamis, 08 Mei 2014

Gaya Rambut Emma Stone Bikin Awet Muda

Berita Terkait

TEMPO.CO, Jakarta - Anda mencari inspirasi gaya rambut agar tampak lebih muda? Perhatikanlah gaya rambut Emma Stone dalam film The Amazing Spider-Man 2: Rise of Electro yang tengah diputar di bioskop di Jakarta. Gaya rambut layer dan berponi membuat aktris pemeran Gwen Stacy, pacar Peter Parker alias Spider-Man, ini tampak lebih muda dari usianya yang 25 tahun.

"Yang dilakukan Emma Stone adalah cara benar, rambutnya di-layer sehingga tampak segar dan muda," kata pengamat mode dan gaya hidup Sonny Muchlison, pada Jumat pekan lalu.

Menurut dia, banyak perempuan Indonesia yang salah memilih gaya rambut disasak atau memasang rambut sambungan (hair extension). "Padahal justru kiat begini memberi kesan tua pada wajah," katanya. Ia memberi contoh gaya rambut Krisdayanti saat menggunakan rambut sambungan. Rambut tambahan tersebut justru membuat i! a terkesan tua.

"Ketika Krisdayanti potong rambut, wajahnya tampak muda. Sama seperti gaya rambut bob pendek berponi yang dilakukan Yuni Shara dan Ruth Sahanaya, sehingga membuat penampilan para diva tersebut segar dan tampak awet muda," ujarnya.

Selain membuat penampilan lebih tua, menurut pria berkacamata ini, rambut sambungan atau rambut yang disasak tinggi tak baik buat kesehatan rambut. Gaya rambut tersebut akan memberikan beban berat bagi akar rambut.

Sonny menambahkan banyak perempuan Indonesia yang merasa berat memangkas rambutnya. Padahal, kalau dilihat dari aspek kesehatan, kebiasaan memotong rambut merupakan kebiasaan sehat. "Pemangkasan rambut merupakan revitalisasi atau peremajaan rambut yang juga memberi kesan muda," katanya. (Baca: Klimis Citra Scholastika Terinspirasi Film)

Nah, kalau tetap sayang memangkas rambut panjang, salah satu cara agar tampak lebih muda adalah dengan menguncir (ekor kuda) atau mengepang rambut panjang. "Pada ! gaya kuncir ekor kuda dan kepang, rambut ditarik ke atas atau ! ke belakang, sehingga memberi kesan wajahnya terlihat lebih segar," kata Sonny.

Dia mencontohkan penampilan Angelina Jolie saat memerankan tokoh Lara Croft dalam film Tomb Raider. Ia juga menyebutkan beberapa artis Indonesia yang tampak muda dengan gaya rambut ekor kuda atau kepang, di antaranya penyanyi Zaskia Gotik, Mulan Jameela, dan Vicky Shu, atau ada artis senior Christine Hakim.

"Lihat saja bagaimana kecantikan khas Indonesia dan awet mudanya seorang Christine dari usia sebenarnya dengan penampilan rambutnya dikuncir kuda atau dikepang ke belakang," katanya. Kuncinya, Sonny menegaskan, garis leher tetap kelihatan dan bagian telinga tidak tertutup rambut.

HADRIANI P.

Berita Terpopuler
Gaya Pernikahan Donnie ADA Band Mirip Kerajaan

Source : http://www.tempo.co/read/news/2014/05/07/110576123/Gaya-Rambut-Emma-Stone-Bikin-Awet-Muda