Jumat, 25 April 2014

Nih, Makanan yang Bikin Bau Badan (II-Habis)

Johan Sompotan - Okezone
Jum'at, 25 April 2014 16:28 wib
detail berita
Secangkir kopi (Foto: Thedailymeal)
MAKANAN memang enak disantap, tapi ada kalanya makanan pun bisa bikin Anda ilfil. Sebab, beberapa makanan punya aroma yang kuat sehingga bisa bikin tubuh jadi berbau.

Mari simak, beberapa makanan yang bisa bikin tubuh Anda jadi berbau sehingga Anda bisa bikin Anda mikir dua kali untuk menyantapnya, seperti dilansir Thedailymeal.

Sayuran

Sayuran sangat penting bagi kesehatan. Jadi, ketika Anda berada di rumah maka makanlah sayuran hijau. Anda bisa memasaknya dengan cara direbus untuk menghilangkan beberapa bau sebelum akhirnya sayurannya dimasak. Sementara itu, pemakaian rempah-rempah seperti ketumbar, kunyit, jintan tidak hanya membuat Anda berbau segar tapi bahan ini akan mengontrol tubuh Anda.

Bawang
 
Setelah bawang dicerna, maka minyak pedas masuk ke dalam tubuh. Semakin banyak makan bawang maka semakin lama Anda akan berbau.! Biar tak berbau maka coba memasak bawang dengan cara di saute atau ditumis. Biarkan minyak membakar bawangnya. Kemudian tiriskan bawangnya dengan memakai handuk kertas. Cara ini bisa dilakukan bagi mereka penyuka menyantap bawang mentah.

Durian

Durian yang kaya akan karbohidrat, protein, lemak, dan kadar nutrisi lainnya, memang menjadi buah favorit. Durian juga memiliki ciri khas yaitu bau yang sangat menyengat. Ada beberapa orang yang sangat tidak suka dengan buah yang menjadi favorit oleh beberapa kalangan. Menurut Anthony Bourdain makan durian nafas Anda seperti sehabis mencium nenek yang sudah mati. Para ilmuwan terus mencari bagaimana untuk menghilangkan bau durian.  Maka jeruk merupakan alternatif untuk menetralkan bau durian. Caranya Anda semprotkan jeruknya ke dalam air atau gigit saja jeruknya. Otomatis tubuh dengan cepat memproses jus jeruk, bau durian pun hilang.

Kopi

Minuman yang satu ini kerap dikonsum! si saat pagi hari. Karena punya kadar asam, maka kopi akan mem! buat mulut jadi cepat mengering. Untuk menghilangkan baunya, maka Anda bisa menghilangkan bau mulut tak sedap dengan minum teh herbal.
(ren)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Source : http://health.okezone.com/read/2014/04/25/486/975874/nih-makanan-yang-bikin-bau-badan-ii-habis