Minggu, 27 April 2014

Beranda » » Hari Terakhir Inacraft Digelar Sale

Hari Terakhir Inacraft Digelar Sale

Berita Terkait

TEMPO.CO, Jakarta - Pada penutupan pameran kerajinan tangan internasional Jakarta, atau yang dikenal dengan International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2014, pada Ahad 27 April 2014, Jakarta Covention Center (JCC) terlihat penuh. Pengunjung memadati areal JCC sejak dibuka pada pukul 10.00 pagi. Biasanya, seperti tahun-tahun sebelumnya, pada hari penutupan Inacraft, digelar sale atau diskon.

Terlihat di beberapa stand yang tertulis sale hingga 70 persen. Ada beberapa pengunjung yang juga puas karena bisa mendapatkan harga lebih murah dari hari sebelumnya. "Tapi barang yang saya incar tidak diskon,"kata Ayu, warga Tangerang.

Salah satu pemilik Stand, Cece mengatakan, barang yang di sale biasanya produk lama. Untuk produk baru, mereka tidak memberikan potongan harga karena bisa dijual di galeri atau butik yang mereka miliki.

Lain halnya dengan Nikmal Hayati, 39 tahun,wani! ta asal Bekasi yang sengaja datang untuk melihat pameran di Inacraft. Dia mengaku bukan untuk mendapatkan barang diskon. Tapi untuk bisnis yang baru akan dia rintis yakni usaha quilting, seni ketrampilan menjahit jelujur dengan tangan yang menggunakan benang khusus.

"Saya ingin survey hasil quilting penjual di Inacraft, apa bahan yang digunakan, apakah quilting mereka ada yang unik, sekaligus ingin mengetahui harga yang mereka jual. Jadi saya punya gambaran, akan jual berapa," katanya.

Pameran tahunan yang diadakan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta itu dibuka sejak tanggal 23 hingga 27 April 2014. Tahun ini, Inacraft mengusung ikon produk sentuhan kekayaan budaya Jawa Tengah sebagai tema utama.

Pameran tersebut juga diikuti 1.600 perusahaan berskala kecil dan menengah (UKM) serta produsen dan pengusaha handicraft dari berbagai daerah di Indonesia yang menempati 1.290 kios di area pameran seluas 25.070 meter persegi. Sebanyak 1.290 kios tersebut t! erdiri dari 698 swasta, 450 dinas dan 137 Badan Usaha Milik Ne! gara. Tak hanya itu, ada pula peserta dari Irak, Vietnam, Hong Kong, dan Dubai.

ALIA FATHIYAH

Berita Lain:
3 Cara Membentuk Alis yang Seimbang
Operasi Cinderella untuk Ubah Bentuk Kaki
Cara Membuat Branding Jitu Menurut Burberry

Source : http://www.tempo.co/read/news/2014/04/27/108573661/Hari-Terakhir-Inacraft-Digelar-Sale