Jumat, 25 April 2014

Beranda » » Empat cara hindari rasa marah saat lapar

Empat cara hindari rasa marah saat lapar

Empat cara hindari rasa marah saat lapar

ilustrasi Alat Pendeteksi Diabetes Seorang petugas medis menunjukkan cara kerja alat pendeteksi diabetes mellitus bernama Rapid Test Autoimmune GAD65 di Hotel UB, Malang, Jawa Timur, Rabu (26/2) (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto) ()

Jakarta (ANTARA News) -  Sebuah penelitian terbaru menemukan, ketika kadar glukosa darah orang turun, orang lebih mungkin untuk bertindak dalam kemarahan pada orang lain. Inillah yang kerap disebut "hangry" ( begitu lapar sehingga Anda menjadi marah ).

Berikut terdapat empat cara  menjaga kadar glukosa sehingga menghindarkan Anda dari marah saat merasa lapar seperti dilansir LiveScience.

1. Siapkan cemilan sehat.

Jika Anda merasa lapar , kadar glukosa darah Anda dapat turun. Untuk menghindari perasaan lapar sepanjang hari cobalah siapkan makanan ringan yang sehat, seperti yogurt atau sayuran.

2. Konsumsilah karbohidrat dengan bijaksana .

Jika Anda harus mengonsumsi roti, pilihlah roti yang mengandung setidaknya tiga gram protein dan tiga gram serat. Protein akan membantu Anda tetap merasa puas lebih lama , dan serat akan memperlambat pencernaan glukosa.

3 . Makanlah makan yang kaya magnesium .

Menurut sebuah ulasan dal! am jurnal Diabetes Care, diketahui terdapat hubungan antara asupan magnesium dan risiko diabetes tipe 2.

Hal ini menunjukkan magnesium dapat memainkan peran penting dalam mengontrol kadar gula darah . Cobalah tambahkan salad bayam dan alpukat untuk dalam menu diet Anda.

4 . Pertimbangkan konsumsi jeruk untuk sarapan.

Menurut studi yang dipublikasikan dalam Journal of Medicinal Food, resistensi insulin dapat sangat meningkat ketika orang mengkonsumsi buah jeruk segar sebelum makan. (*)

Source : http://www.antaranews.com/berita/431018/empat-cara-hindari-rasa-marah-saat-lapar