Sabtu, 03 Agustus 2013

Beranda » » Yuk, Sehatkan Makan Siang Anda

Yuk, Sehatkan Makan Siang Anda

OKEHEALTH | DETAIL HEALTH & FIT
Qalbinur Nawawi - Okezone
Sabtu, 3 Agustus 2013 15:24 wib

detail berita

Makan siang berlebihan, ( Foto: gstatic)

"Janganlah berlebihan saat Anda makan siang", mungkin itu pesan yang bisa diambil dari penelitian Jerman ini. Mengapa?  
Penelitian terbaru dari Jerman menemukan, seseorang yang pergi makan siang dengan temannya memiliki hasil tes kognitif yang buruk ketimbang mereka yang makan makanan 20 menit sendirian di atas meja mereka.
 
Tentu ini bukan berarti Anda harus menjadi penyendiri saat makan siang, pasalnya terisolasi kantor dengan suasan serius bisa memengaruhi kesehatan seseorang. Dalam hasil penelitian ini, memang tak ditemukan kaitan secara langsung mengenai perbedaan antara satu jam dengan 20 menit, tetapi peneliti berpendapat bahwa mungkin makan bersama bisa memengaruhi otak karena menu makanan yang mereka makan.
 
Melihat kondisi itu, lantas seperti apa istirahat makan siang yang sempurna? Berikut ini ada tiga langkah makan siang yang membuat Anda kenyang, tetap bisa berkonsentrasi dan jauh dari ngemil tengah malam, seperti dilansir Menshealth.
 
-Makanlah sebelum jam tiga sore. Pasalnya terlambat makan siang bisa menghalangi upaya penurunan berat badan seseorang, kata penelitian terbaru dari Spanyol.
 
-Makanlah diluar ruang kantor Anda, sebab tetap makan di dalam kantor hanya membuat terus kepikiran tugas kantor. Sehingga tak bisa menikmati proses makan Anda.
 
- Kurangi mengonsumsi karbohidrat dan menghindari dengan porsi besar. Hal ini agar Anda tak mengantuk setelahnya, kata penelitian dari Clinics in Sports Medicine.
(tty)
  • Yuk, Sehatkan Makan Siang Anda
  • Olahraga Lari Pangkas Risiko Kanker Anda
  • Yuk, Kenali Pengobatan Kanker Usus Besar
  • Tip Cegah Kanker Usus Besar
  • Empat Tip Siapkan Diri Jelang Persalinan

Source : http://health.okezone.com/read/2013/08/03/486/847217/yuk-sehatkan-makan-siang-anda