Sabtu, 03 Agustus 2013

Beranda » » Tragis! Perempuan Ini Bunuh Diri Terjun dari Pesawat Saat Ulang Tahun

Tragis! Perempuan Ini Bunuh Diri Terjun dari Pesawat Saat Ulang Tahun

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Taitung, Umumnya perempuan muda yang baru beranjak dewasa akan sangat bersemangat di hari ulang tahunnya. Sebab hari ulang tahun biasanya dipenuhi doa, harapan, dan keceriaan. Namun Su Yun (21) memilih bunuh diri dengan cara terjun dari pesawat di hari ulang tahunnya.

Dilaporkan Nanyang Siang Pau dan dilansir AsiaOne, Sabtu (3/8/2013), Su Yun yang masih berstatus mahasiswa tiba-tiba melepaskan sabuk pengaman yang dipakainya di pesawat. Kemudian dia terjun dari pesawat ringan yang sedang mengudara di ketinggian 100 meter di Taitung County, Taiwan. Saat itu pesawat sedang dikemudikan oleh si pemilik pesawat, Zhang Jia Ming.

Diketahui Su dan seorang temannya yang dikenal bernama Chen telah tinggal di rumah Zhang sebelum peristiwa mengejutkan itu. Mulanya Su dan temannya meminta Zhang untuk membawa mereka terbang dengan pesawatnya. Zhang sempat menolak dengan alasan tidak memiliki lisensi menerbangkan pesawat. Namun ketika diberi tahu bahwa hari itu adalah ulang tahun Su, Zahang akhirnya menyerah. Dia membawa Su dan Chen terbang.

Saat Su mencoba untuk terjun, temannya berusaha untuk menahannya, namun upaya tersebut gagal. Di pesawat, polisi menemukan catatan terakhir yang ditinggalkan Su. Catatan itu berisi permintaan maaf kepada Zhang.

Polisi juga menemukan catatan berisi bunuh diri di kamar Su yang ditujukan untuk ayahnya. Dalam catatan itu, Su mengatakan bahwa hidupnya tak berarti sehingga dia tidak memiliki alasan untuk hidup.

Dalam beberapa kasus, Attention deficit hyperactivity disorder (ADHD) diduga sebagai penyebab seseorang bunuh diri. Ketidakmampuan untuk berkonsentrasi pada tugas sederhana adalah gejala ADHD atau depresi. Kurangnya fokus mungkin disebabkan pikiran yang berlebihan, rasa malu, bersalah dan takut yang bisa sangat berbahaya jika menuju pemikiran tentang bunuh diri. Kesulitan berkonsentrasi pada anak sering mempengaruhi kehidupan akademik dan sosialnya.

(vit/vit)

Source : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656114/s/2f806461/l/0Lhealth0Bdetik0N0Cread0C20A130C0A80C0A30C10A58130C23234370C7630Ctragis0Eperempuan0Eini0Ebunuh0Ediri0Eterjun0Edari0Epesawat0Esaat0Eulang0Etahun/story01.htm