Sabtu, 03 Agustus 2013

Beranda » » Strip Diabetes Palsu Beredar

Strip Diabetes Palsu Beredar

Oleh Kusmiyati

Posted: 02/08/2013 21:15

TOPIK #Strip Diabetes #Strip Diabetes Palsu #Beredar Strip Palsu

Strip Diabetes Palsu Beredar

Liputan6.com, Food and Drug Administration (FDA) memperingatkan pasien dengan diabetes untuk waspada terhadap strip tes yang digunakan dikutip Foxnews, Jumat (2/8/2013).

FDA melakukan recall atau penarikan hingga 62 juta strip tes glukosa yang digunakan untuk mengukur kadar gula darah. Penarikan dilakukan karena strip yang digunakan menunjukan hasil yang salah.

Nova Diabetes Care mengatakan salah pembacaan tingkat kadar gula dapat menyebabkan kesalahan dalam pengobatan pula sehingga potensi bahaya bagi pasien tinggi.

Strip yang ditarik itu berada di negara Amerika Serikat, Kanada, Chili, Peru, Argentina, Republik Dominika, Jamaika dan setengah lusin negara lain biasanya dijual secara retail atau website.

FDA mengatakan strip yang terkontaminasi dengan bahan kimia yang digunakan dalam proses manufaktur yang mengganggu pembacaan.

FDA regulator bekerja dengan perusahaan untuk menyelidiki masalah dan pastikan itu dikoreksi.

Pasien dapat mengunjungi situs web perusahaan untuk memeriksa apakah strip tes glukosa mereka terpengaruh oleh penarikan: www.novacares.com / berita / nova-max-recall.php.

Mereka juga dapat menelepon hotline perusahaan di 1-800-681-7390. Pelanggan dapat mengembalikan strip tersebut dan menerima pengganti biaya.

Dokter dan pasien harus memperhatikan tanda-tanda dan gejala kadar gula darah tinggi atau rendah yaitu haus yang berlebihan, mual, kelelahan, sakit kepala, dan gemetar.

"Pasien yang menggunakan strip tes ini dianjurkan menghentikan penggunaan mereka dengan segera. Pembacaan palsu dapat membahayakan pasien dan menunda perawatan kritis," kata Director of FDA's office of in vitro diagnostics, Alberto Gutierrez". (Mia/Igw)

Berita Rekomendasi

  • Darius Tak Larang Anak Makan Junk Food, Asal Mau Sayur dan Buah
  • Cokelat Penyebab Wanita Histeris
  • Rossa: Belum Mandi Kalau Belum Keramas
  • Tips Bugar Sebelum Bermain Bola ala Darius Sinathrya
  • Seanie Nammock Perlahan-lahan Jadi Patung Hidup

Berita Populer

  • MUI: Solaria Belum Bersertifikat Halal
  • 10 Aktris Cantik yang Bangga dengan Payudaranya
  • 10 Tempat Favorit Berhubungan Seks, dari Tenda Sampai Hutan
  • 9 Rahasia Seks Perempuan Nigeria
  • Novie Amilia Menangis Ditinggal Banyak Teman

Source : http://health.liputan6.com/read/656347/strip-diabetes-palsu-beredar