Kamis, 01 Agustus 2013

Beranda » » Penyebab Prostat Membesar

Penyebab Prostat Membesar

OKEHEALTH | DETAIL HEALTH & FIT
Qalbinur Nawawi - Okezone
Kamis, 1 Agustus 2013 16:47 wib

detail berita

Pembesaran prostat, (Foto : Healthmeup)

MENGETAHUI penyebab gangguan prostat, penting diketahui pria. Sebab dengan mengetahui informasi ini, bisa membuat Anda lebih peka untuk menjaga kesehatan, sehingga dengan sendirinya risiko bisa dihindari.  
Fungsi prostat cukup vital untuk tubuh, yakni membantu menghasilkan sperma. Di mana ukuran prostat pada seorang pria berukuran biji kenari yang perlahan-lahan membesar seiring bertambahnya usia. Kemudian,saat ukuran prostat itu terlalu besar  akan menyebabkan masalah gangguan prostat, entah infeksi prostat, terlalu sering membuang air kecil, bahkan terparah yaitu kanker prostat. Demikian seperti dilansir Healthmeup.
 
Pembesaran prostat sendiri bisa terjadi karena ada hambatan aliran urin melalui uretra (saluran pembuangan urin). Sehingga dari kondisi sel-sel prostat secara bertahap berkembang biak, lalu menciptakan pembesaran prostat yang ditekan oleh uretra melalui urin dan air sperma dari tubuh. Pada kondisi ini saluran uretra menyempit, dan kantung kemih harus berkonstraksi lebih kuat bila ingin mendorong urin keluar dari tubuh.
 
Seiring waktu, otot kandung kemih secara bertahap menjadi lebih kuat, lebih tebal dan terlalu sensitif, dan mulai berkontraksi. Sehingga membuat fungsi prostat terganggu dan bahkan bila saat itu seseorang mengandung jumlah urin sedikit, tetapi tetap akhirnya membuat orang sering buang air kecil.
(tty)
  • Manfaat Sawi Bagi Kesehatan
  • Pedoman untuk Tingkatkan Vitamin D3
  • Cara Mudah Agar Tak Kalap Saat Makan
  • Ternyata, Kanker Bisa "Menular" ke Kerabat
  • Fokus Satu Tujuan, Cara Efektif Hentikan Kalap Makan

Source : http://health.okezone.com/read/2013/08/01/486/845952/penyebab-prostat-membesar