Sabtu, 03 Agustus 2013

Beranda » » Olahraga Lari Pangkas Risiko Kanker Anda

Olahraga Lari Pangkas Risiko Kanker Anda

OKEHEALTH | DETAIL HEALTH & FIT
Qalbinur Nawawi - Okezone
Sabtu, 3 Agustus 2013 14:35 wib

detail berita

Berlari, (Foto : Guardian)

MAU tahu cara mudah hindari risiko kanker dalam tubuh Anda? Caranya gampang, luangkan saja waktu Anda untuk berlari.  
Penelitian terbaru dari University of California di Berkeley menemukan, seseorang yang sering berlari secara teratur lebih kecil kemungkinannya mengalami kanker ginjal.
 
Dalam hasil penelitian ini, peneliti menganalisis dari 90.000 pelari dan pejalan kaki melalui survei nasional selama lima sampai tujuh tahun. Kemudian ditemukan, kelompok pelari yang aktif setidaknya 15 mil perminggu mengurangi risiko kanker mereka sebesar 76 persen. Bahkan sepuluh mil perminggu sudah cukup untuk memangkas risiko kanker hingga 61 persen, dibandingkan dengan orang yang hanya berdiam diri.
 
"Melihat hasil penelitian ini, tidak ubahnya menjelaskan bahwa kegiatan sehat jenis ini (berlari) seringkali merupakan produk sampingan yang aktif membantu menurunkan risiko Anda semua penyakit, termasuk kanker," kata Larry Lipshultz I., MD, seorang Profesor Urologi di Baylor College of Medicine, seperti dilansir Menshealth.
 
Apakah ini hanya berlari saja untuk memangkas risiko kanker?, tambah Larry, tentu saja tidak. Anda bisa melakukan bersepeda, berenang ataupun bergerak minimal selama delapan jam perminggu. Pasalnya penelitian olahraga lari ini bukan mengukur tingkat jarak aktivitasnya, tapi mengukur berapa banyak energi yang dihabiskan dibandingkan hanya duduk diam.
(tty)
  • Yuk, Sehatkan Makan Siang Anda
  • Olahraga Lari Pangkas Risiko Kanker Anda
  • Yuk, Kenali Pengobatan Kanker Usus Besar
  • Tip Cegah Kanker Usus Besar
  • Empat Tip Siapkan Diri Jelang Persalinan

Source : http://health.okezone.com/read/2013/08/03/486/847194/olahraga-lari-pangkas-risiko-kanker-anda