Minggu, 04 Agustus 2013

Beranda » » Masker Bahan Alami untuk Wajah Antikusam

Masker Bahan Alami untuk Wajah Antikusam


KOMPAS.com - Memiliki wajah cerah dan segar tentu akan meningkatkan kepercayaan diri Anda. Terlebih saat harus bertemu sanak saudara di hari raya, penampilan wajah tentu perlu diperhatikan.

Perawatan wajah sehari-hari mungkin belum cukup untuk menjadikan kulit cerah dan tidak kusam. Dibutuhkan perawatan tambahan, salah satunya dengan rajin memakaikan masker berbahan alami di wajah.

Bahan-bahan alami diketahui berfungsi menyehatkan tubuh. Pengaplikasiannya di wajah akan memberikan efek yang sama seperti saat dikonsumsi. Berikut beberapa pilihan bahan alami untuk membuat masker.

1. Yogurt
Kandungan alami yogurt dapat melenyapkan kotoran dan minyak pada kulit. Untuk kulit berminyak, oleskan yogurt tawar pada wajah dan biarkan selama 10 menit. Sifatnya yang mendinginkan dapat menenangkan kulit.

Masker dari yogurt juga bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Caranya yaitu dengan mencampur yogurt dengan rajangan almond atau oatmeal dan oleskan pada wajah. Setelah agak kering, lakukan pijatan dengan gerakan memutar yang lembut.

2. Madu dan lidah buaya
Kedua bahan alami ini mampu membantu mengenyahkan problem jerawat. Madu memiliki sifat antibakteri yang melawan bakteri penyebab jerawat. Sedangkan lidah buaya berperan sebagai antiperadangan yang meringankan kemerahan akibat jerawat. Gunakan kombinasi satu sendok makan madu dengan dua sendok makan getah lidah buaya pada wajah. Oleskan dan biarkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat.

3. Labu
Labu mengandung zinc yang melawan minyak dan kusam pada wajah. Labu juga mengandung enzim buah yang mengangkat sel kulit mati tanpa menggunakan scrub.

Campurkan dua sendok makan labu segar yang telah diparut halus dengan satu putih telur, satu sendok teh perasan air lemon dan satu sendok teh air tomat. Oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan, hindari masker mengenai mata, dan biarkan 10 hingga 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Source : http://health.kompas.com/read/xml/2013/08/03/1822288/Masker.Bahan.Alami.untuk.Wajah.Antikusam