Sabtu, 03 Agustus 2013

Layanan Rumah Sakit Terkenal Belum Tentu Terbaik

TEMPO.CO, Jakarta -Rumah sakit terkenal tak selalu memberi pelayanan terbaik. Laporan tim yang mengurusi laporan pelanggan atau costumer report dari Amerika Serikat  menunjukkan rumah sakit sekelas Harvard Medical School, Women's Hospital, dan dua rumah sakit di Washington D.C yang mendapatkan peniliaian paling rendah.

Tim ini meneliti lebih 2.500 rumah sakit. Hasil penelitian memberikan nilai tertinggi kepada Greater Baltimore Medical Center dan NYU Langone Medical Center di New York. Rumah sakit dengan penilaian baik ini justru tak terlalu terkenal.

"Sangat sedikit konsumen bisa memilih dengan cermat rumah sakit mana yang memberikan tindakan operasi terbaik. Mereka tidak tahu mana yang baik dan mana yang tidak," ujar Lisa McGiffert, direktur Consumers Union's Safe Patient Project. Pasien masih mendapat Informasi yang minim.

Dr. Peter Pronovost, kepala bidang keamanan dan kualitas pasien, memberikan gagasan pasien harus dibekali informasi tentang kualitas dari rumah sakit. Hal ini bertujuan agar pasien tidak berpatokan pada nama besar rumah sakit saja.

WEBMD | RINDU P HESTYA

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/08/02/060501986/Layanan-Rumah-Sakit-Terkenal-Belum-Tentu-Terbaik