Kamis, 01 Agustus 2013

Beranda » » Kombinasi Protein yang tepat untuk Tubuh

Kombinasi Protein yang tepat untuk Tubuh

MEDICALERA.COM, Inilah.com - Jakarta, Protein merupakan salah satu isi terpenting dari tubuh manusia, mengisi sekitar 16 persen dari total berat tubuh kita. Protein ditemukan di setiap sel di dalam tubuh.

Protein berkualitas tinggi merupakan sumber asam amino yang merupakan unsur pembangun penting untuk tulang, otot, tulang rawan, kulit dan darah, yang dibutuhkan oleh kesehatan orang dewasa dan pertumbuhan anak–anak.

Orang dewasa rata-rata membutuhkan protein sebesar 60 gram per hari. Kebutuhan ini wajib dipenuhi agar metabolisme tubuh terjaga dengan baik. Seseorang yang kurang mendapatkan makronutrien ini akan mengalami kekurangan energi dan mereka akan mengalami kelemahan otot dan menurunnya sistem kekebalan tubuh.

Rossy Waworuntu, Senior Manager of Corporate Affairs Amway Indonesia mengatakan tubuh kita setidaknya membutuhkan 20 gram protein yang asupannya didapat dari sarapan pagi agar mendapatkan energi yang baik untuk beraktivitas di siang harinya.

"Sarapan berprotein ini baik dikonsumsi pada pukul 07.00 – 08.00 selama 15 menit," katanya di acara "Fun for Health with Nutrilite All Plant, belum lama ini.

Berawal dari kebutuhan tersebut, Amway Indonesia memperkenalkan Nutrilite All Plant Protein Powder yang mengandung lebih banyak protein nabati. Produk anyar ini merupakan sumber nabati protein yang dapat digunakan untuk menggantikan protein hewani tinggi lemak dalam makanan.

Nutrilite mengandung protein dari tiga sumber nabati kaya manfaat, yaitu kacang kedelai, gandum dan kacang polong. Selain itu, menghasilkan protein berkualitas tinggi yang dapat memenuhi kebutuhan protein harian.

Keunikan tiga perpaduan dari kacang kedelai, gandum dan kacang polong menyediakan kombinasi yang tepat dari protein dan asam amino untuk menjaga kesehatan dan memberikan energi, tanpa produk hewani atau efek samping dari susu.

Sebagai satu fondasi makronutrien dari keseimbangan diet, protein perlu dikonsumsi setiap hari untuk mempertahankan kesehatan. Sebagian besar orang mempunyai kesulitan mengonsumsi sejumlah protein yang direkomendasikan dalam diet.

Untuk itu Nutrilite dapat menjadi sumber protein kualitas tinggi yang akan membantu seseorang mendapatkan bahan bakar untuk kekuatan sel tubuh, dan menyediakan energi untuk tubuh mereka. Saat ini semakin banyak orang yang ingin menggabungkan sumber nabati ke dalam diet mereka. [mor]

Source : http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2016418/kombinasi-protein-yang-tepat-untuk-tubuh