Jumat, 02 Agustus 2013

Beranda » » Kehidupan Modern Bikin Stres Kaum Muda Inggris

Kehidupan Modern Bikin Stres Kaum Muda Inggris

TEMPO.CO,  London - Kehidupan modern meningkatkan stres pada orang-orang berusia akhir 20-an di Inggris, demikian diungkapkan sebuah penelitian terbaru. Para peneliti mengungkapkan bahwa tiga penyebab utama stres yang mereka rasakan adalah kekhawatiran mengenai uang, masalah pekerjaan, dan kurang tidur.

Seorang ahli mengatakan bahwa orang muda lebih muda mendapatkan tekanan dibandingkan orang pada periode usia yang lain sehingga banyak dari mereka yang melarikan diri kepada alkohol, rokok dan obat-obatan terlarang.

Polling terhadap dua ribu orang yang dilakukan oleh perusahaan media Entertaintment One seperti dikutip situs Daily Mail edisi 31 Juli 2013, meminta agar partisipan memberikan penilaian antara satu hingga 10 untuk kebahagiaan dan pertanyaan lainnya. Hasilnya, terjadi peningkatan jumlah permintaan konsultasi profesional untuk sesuatu yang disebut quarter-life crises. Kemudian sepertiga dari mereka pergi ke terapis dan seperempatnya mengkonsumsi obat antidepresan dari dokter.

Sedikit di bawah 40 persen dari orang muda Inggris mengatakan bahwa kekhawatiran mengenai keuangan adalah masalah utama, tujuh dari 10 orang mengatakan, masalah finansial menyebabkan terjadinya setidaknya satu kali pertengkaran (argumentasi) dengan rekan atau pasangan per minggu. Tekanan pekerjaan disebut sebagai posisi kedua terbesar sebagai penyebab stres dengan 20 persen dari mereka mengklaim hal itu disebabkan oleh buruknya atasan.

Penyebab ketiga terbesar stres yang dialami adalah kurangnya tidur. Sebanyak 70 persen dari partisipan mengatakan bahwa Inggris memerlukan lebih banyak hari libur untuk beristirahat dan memulihkan kesehatan. "Tekanan-tekanan yang dialami orang-orang mudah berusia 20an ini berbeda sekali dengan yang dialami orang berusia sama pada 20-30 tahun lalu," ujar Neil Shah, Director of The Stress Management Society.

"Saat ini masa tersulit, meninggalkan rumah dan meraih karir. Mereka memiliki kepedulian finansial dan berjuang untuk mendapatkan rumah, dibandingkan dengan yang berusia 50-an. Kalau mereka di usia itu sudah merasa nyaman dan mapan," katanya.

Stress, sambung Shah, bisa diturunkan secara perlahan dengan relaksasi menyeluruh dalam kegiatan sehari-hari melalui olahraga, aktivitas di luar rumah atau aktivitas seperti yoga dan meditasi. Hasil survei juga menemukan bahwa 23 persen dari mereka mencari solusi dengan konsumsi alkohol, 10 persen lari ke rokok dan delapan persen menggunakan obat-obatan terlarang.

Berikut adalah 10 hal yang membuat orang muda Inggris paling stres :
1. Kekhawatiran mengenai uang (38 %)
2. Pekerjaan (28 %)
3. Kurang tidur (24 )
4. Masalah dengan pasangan (19 %)
5. Tidak punya cukup waktu (11 %)
6. Bentuk tubuh (10 %)
7. Berargumen dengan pasangan (8 %)
8. Masalah kesehatan (7 %)
9. Komitmen keluarga (5 %)
10. Berargumen dengan teman-teman (4%)

DAILY MAIL | ARBA'IYAH SATRIANI

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/08/02/215501874/Kehidupan-Modern-Bikin-Stres-Kaum-Muda-Inggris