Kamis, 01 Agustus 2013

Beranda » » Istri Merasa Sakit Saat Bercinta, Apa yang Salah?

Istri Merasa Sakit Saat Bercinta, Apa yang Salah?

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Sebelumnya terimakasih telah diberikan kesempatan berkonsultasi di detikHealth. Saya sudah menikah 1 tahun. Hubungan dengan istri baik-baik saja selama ini dan harmonis. Namun ada satu masalah dalam hubungan seks kami.

Saat berhubungan badan, istri saya tak bisa merasakan nikmatnya hubungan bercinta, malah kadang terasa sakit pada kewanitaannya. Istri saya cuma dapat merasakan nikmat apabila disentuh pada kelentitnya saja dan bisa mencapai orgasme. Kira-kira ini masalahnya apa? Mohon pencerahan.

Setiawan (Pria Menikah, 28 tahun), miriXXXX@gmail.com
Tinggi Badan 165 cm dan Berat Badan 65 kg

Jawaban

Masih terlampau dini untuk menduga bila istri Anda mengalami Dispareunia, yaitu hubungan seksual yang menimbulkan rasa sakit. Rangsangan non-coitus ia bisa menikmatinya, pada istri Anda yang bisa mencapai orgasme pada rangsangan klitoris (klentitnya). Penyebabnya, pelendiran (lubrikasi) vaginanya tidak optimal karena rangsangan seksual tidak cukup. Atau bisa pula karena penyakit atau obat tertentu, serta penurunan kadar hormon estrogen dan progesteron.

Dianjurkan Anda mengajak istri Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis urologi atau kebidanan untuk memastikan penyebab dan solusinya.

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta.

(mer/vit)

Punya Pertanyaan Seputar Kesehatan? Silahkan Klik di Sini

Source : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656114/s/2f6d6c9a/l/0Lhealth0Bdetik0N0Cread0C20A130C0A80C0A10C180A9270C23218330C10A130Cistri0Emerasa0Esakit0Esaat0Ebercinta0Eapa0Eyang0Esalah/story01.htm