Jumat, 02 Agustus 2013

Beranda » » Ini yang Buat Ibu Baru Merasa Tertekan

Ini yang Buat Ibu Baru Merasa Tertekan

INILAH.COM, Jakarta -Satu dari lima wanita tertekan untuk mengembalikan bentuk dan ukuran tubuh seperti semula setelah melahirkan, karena para suami ingin mereka terlihat seperti semula.

Sebuah jajak pendapat menemukan bahwa mayoritas ibu baru mengakui mereka secara emosional tidak stabil, stres dan ditekan untuk terlihat baik.

Seorang ahli mengatakan perempuan seharusnya diberikan lebih banyak dukungan ketimbang 'tekanan yang tidak perlu' dari mitra mereka.

Jajak pendapat yang dilakukan biooil melibatkan 793 ibu hamil yang tengah mengandung tiga bulan.

Mereka ditanyai bagaimana perasaan mereka tentang tubuh mereka pada saat itu dan kemudian kembali ditanyakan pertanyaan serupa setelah enam bulan kemudian atau setelah mereka melahirkan.

Hasilnya, sebanyak 20% dari ibu merasa ditekan untuk mendapatkan kembali tubuh sebelum hamil dari pasangan mereka.

Bentuk lain dari tekanan datang dari media, dan anggota keluarga lainnya. Setengah dari wanita mengakui mereka memberi tekanan pada diri mereka untuk kembali ke bobot lebih ringan.

Kathryn Gutteride, Konsultan Bidan dan Klinis di Rumah Sakit Sandwell Birmingham mengatakan, "Saya merasa wanita berada di bawah tekanan yang tidak perlu pada waktu yang memjadi prioritas mereka, yaitu untuk kesejahteraan bayi dan bagaimana mengatasi perubahan fisik dan emosional pada tubuh mereka setelah melahirkan."

Studi ini juga menemukan banyak wanita bingung dengan perubahan tubuh selama dan setelah kehamilan.

Lebih dari 12% mengakui terkejut ketika benjolan bekasa kandungan tidak menghilang atau mengempes segera setelah lahir.

Seperti dilansir daridailymail., otot-otot dinding perut dan rahim seorang wanita hamil harus meregang agar bayi tumbuh ini yang menyebabkan wanita tampak seperti hamil lagi bahkan setelah melahirkan dan akan bertahan sampai tiga bulan setelah kelahiran.

Dalam jajak pendapat itu, 20% wanita mengatakan butuh dua minggu untuk mengembalikan bentuk tubuh, 17% mengatakan butuh beberapa bulan, 15% mengatakan butuh tiga bulan dan 27% mengatakan butuh waktu lebih lama dari tiga bulan.

Setelah otot-otot rahim dan telah santai kembali ke tempatnya, studi ini menemukan dibutuhkan lebih dari enam bulan bagi kebanyakan wanita untuk menurunkan berat badan dan cocok kembali ke pakaian pra-kehamilan mereka. [mor]

Source : http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2016563/ini-yang-buat-ibu-baru-merasa-tertekan