Kamis, 01 Agustus 2013

Beranda » » Fokus Satu Tujuan, Cara Efektif Hentikan Kalap Makan

Fokus Satu Tujuan, Cara Efektif Hentikan Kalap Makan

OKEHEALTH | DETAIL HEALTH & FIT
Qalbinur Nawawi - Okezone
Kamis, 1 Agustus 2013 12:15 wib

detail berita

hasil dari fokus satu tujuan diet, (Foto: Magforwomen)

MAU tahu cara mudah menurunkan berat badan tapi efektif? Caranya sederhana, berfokuslah pada satu penghapusan kebiasaan buruk yang menghambat keberhasilan diet Anda.

Penelitian terbaru dari Belanda menemukan seseorang yang menetapkan satu tujuan atau tujuan spesifik merupakan cara terbaik untuk menggapai keberhasilan diet.

Dalam penelitian ini, peneliti menemukan bahwa responden yang memiliki resolusi tunggal mampu menurunkan asupan kalori hingga 42 persen saat hasrat ngemil muncul. Sebaliknya, responden yang menerapkan tiga tujuan diet sekaligus, konsumsi asupan kalori mereka malah tak menurun secara signifikan.

"Semakin banyak tujuan diet yang Anda miliki, semakin kurang penting masing-masing tujuan pada akhirnya. Dan itu berarti semakin besar kemungkinan mengabaikan mereka. Inilah mengapa pemilik tujuan diet yang banyak, tak jarang sulit menyusutkan berat badan cepat," kata  Aukje Verhoeven, salah satu peneliti penelitian tersebut dari Universitas Utrecht. Demikian seperti dilansir Menshealth.

Tak hanya itu, tambah dia, penelitian sebelumnya juga sudah menunjukan bahwa menyimpan uang tabungan dengan satu aturan membantu menyimpan lebih banyak ketimbang seorang yang memiliki banyak aturan untuk menabung.

Sementara, untuk mendapat mempraktekan cara ini lebih mudah. Peneliti menyarankan prinsip " Jika—Tujuan Diet", persis yang dilakukan dalam penelitian ini. Contoh kecilnya, " Jika saya merasa lapar saat menonton TV, saya akan makan apel". Hal sederhana-sederhana seperti inilah yang pada akhirnya membantu Anda mengurangi ngemil dalam waktu singkat, kata penelitian tersebut. (tty)

  • Fokus Satu Tujuan, Cara Efektif Hentikan Kalap Makan
  • Jelang 30 Tahun, Tes Kesehatan Berikut Penting Dilakukan
  • Latihan Tepat Bentuk Tubuh Atletis
  • Apakah Hipnosis Benar-benar Bantu Turunkan Berat Badan?
  • Kurang Tidur Percepat Penuaan Kulit

Source : http://health.okezone.com/read/2013/08/01/486/845719/fokus-satu-tujuan-cara-efektif-hentikan-kalap-makan