Sabtu, 03 Agustus 2013

Es dan Gel Menthol Efektif Redakan Nyeri karena Keseleo

OKEHEALTH | DETAIL HEALTH & FIT
Qalbinur Nawawi - Okezone
Sabtu, 3 Agustus 2013 16:14 wib

detail berita

Redakan rasa nyeri dengan es dan gel menthol, ( Foto: Menshealth)

MAU tahu cara meredakan rasa sakit karena keseleo? Caranya gampang, gunakan saja es dan gel menthol pereda rasa sakit di daerah yang  cedera secara bersamaan.  
Hasil penelitian yang dipublikasikan di Journal of Athletic Training menemukan, seseorang yang sedang menahan rasa nyeri karena keseleo, setelah menggunakan es dan gel menthol pereda secara bersama-samaan bisa meredakan secara perlahan rasa sakit itu. Kondisi ini bisa terjadi dikarenakan dua konponen perada rasa sakit itu menggandakan efek pengobatan dalam mengobati keluhan sakit, demikian seperti dilansir Menshealth.
 
Lebih dalam lagi, cara ini bisa ini bisa menyembuhkan jaringan lunak yang sedang cedera, dimana dengan gel menthol pereda rasa sakit bisa menurunkan aliran darah ke bagian yang sedang cedera sekira 25 persen. Sehingga bisa mengurangi rasa nyeri dan pembengkakan keluhan keseleo seseorang. Tak sampai disitu, rasa nyeri tersebut akan lebih cepat lagi teredakan, bila dikombinasi dengan dengan es, dan akan menekan aliran darah sebesar 39 persen.
 
Dengan demikian, bila suatu waktu Anda mengalami keseleo, cobalah cara ini untuk meredakan rasa sakit. Tata caranya sendiri, pertama dengan mengoles gel menthol pereda rsa sakit ke daerah yang sedang keseleo, kemudian menutupi area itu dengan bungkus plasti dan kemudian  meletakkan kantong es diatas wilayah tersebut selama 20 menit.
(tty)
  • Yuk, Sehatkan Makan Siang Anda
  • Olahraga Lari Pangkas Risiko Kanker Anda
  • Yuk, Kenali Pengobatan Kanker Usus Besar
  • Tip Cegah Kanker Usus Besar
  • Empat Tip Siapkan Diri Jelang Persalinan

Source : http://health.okezone.com/read/2013/08/03/486/847249/es-dan-gel-menthol-efektif-redakan-nyeri-karena-keseleo