Sabtu, 03 Agustus 2013

Beranda » » Dua Fakta Kanker Usus Besar Penting untuk Diketahui

Dua Fakta Kanker Usus Besar Penting untuk Diketahui

OKEHEALTH | DETAIL HEALTH UPDATE
Qalbinur Nawawi - Okezone
Sabtu, 3 Agustus 2013 13:21 wib

detail berita

Pemeriksaan kondisi usus besar, (Foto : Dinamaran)

Banyak berita simpang siur berkembang di masyarakat mengenai kanker usus besar. Misalnya mengenai apakah kanker usus besar bisa disembuhkan, sebab ada sebagian orang berkata penyakit ini bisa disembuhkan, tapi ada juga yang meyakini tak bisa disembuhkan. Lantas, manakah yang benar?
 
Untuk mengetahuinya, berikut fakta penting yang perlu diketahui masyarakat, sesuai pernyataan Dr. Dean Koh, seorang Ahli Bedah dari Mount Elizabeth Novena Hospital, Singapura:
 
-Pasien biasanya terlambat menyadari bahwa dia terkena kanker usus besar, setelah dua sampai tiga bulan gejala mengalami pendarahan kebiasaan buang air besar.
Mereka bisanya masih berpikir bahwa kondisi tersebut biasa terjadi karena penumpukan, sehingga menunda mencari pengobatan.
 
-Bahkan untuk kanker stadium lanjut, yaitu stadium IV, ada kesalahpahaman umum bahwa penyakit tersebut tidak ada harapan untuk sembuh. Sebenarnya, beberapa
pasien dapat sembuh atau bertahan dan memiliki kelangsungan hidup jangka panjang yang baik bila mereka diobati sedini mungkin dan secara disiplin menjalankan pengobatannya.
(tty)
  • Yang Beresiko Alami Kanker Usus Besar
  • Waspadai Kanker Usus Besar, Pembunuh Diam-diam di Perut Anda
  • Broga, Yoga Baru untuk Pria
  • Atasi Siklus Tidur Buruk dengan Berkemah
  • Pangeran William: Ambil Cuti Saat Istri Melahirkan Anak Itu Penting

Source : http://health.okezone.com/read/2013/08/03/482/847145/dua-fakta-kanker-usus-besar-penting-untuk-diketahui