Kamis, 01 Agustus 2013

Beranda » » Cara Mudah Agar Tak Kalap Saat Makan

Cara Mudah Agar Tak Kalap Saat Makan

OKEHEALTH | DETAIL HEALTH & FIT
Qalbinur Nawawi - Okezone
Kamis, 1 Agustus 2013 13:20 wib

detail berita

Sekotak salad, (Foto : 123rf)

BANYAK cara yang memudahkan program diet seseorang berjalan lancar. Salah satunya meletakkan makanan sehat di tempat yang sering dilewati.

Sesuai hasil penelitian terbaru di University of Leeds, ditemukan responden yang menyium bau jeruk segar sebelum mengunyah cokelat, mengonsumsi lebih sedikit sebesar 60 persen makanan itu dibandingkan mereka yang hanya menyium bau cokelat, lalu memakannya. Kemudian, saat para responden diberi salad atau roti bawang putih sebagai hidangan pembuka ( yang memiliki jumlah kalori yang sama) sebelum makan pizza, ditemukan responden yang memakan selada sebelum makan pizza lebih sedikit mengonsumsi pizza dibanding mereka yang tidak memakan selada.

"Makanan terkait dengan diet seperti salad dan jeruk langsung bisa mengingatkan tentang tujuan penurunan berat badan. Dan itu bisa membantu mengontrol asupan makanan Anda," kata Nicola Buckland, salah satu peneliti tersebut, sebagaimana dilansir Menshealth.

Sementara untuk mendapatkan manfaat dari hasil penelitian itu, peneliti menyarankan untuk mengelilingi lingkungan kegiatan Anda dengan makanan sehat. Contohnya meletakan semangkuk buah di meja, irisan sayuran di lemari es, dan kerupuk gandum yang sudah duduk manis di dapur Anda. Selanjutnya saat berada di tempat kerja, Anda bisa membawa sekotak berisi irisan sayur sebagai amunisi sempurna bila bos Anda membawa sekotak donat. (tty)

  • Ternyata, Kanker Bisa "Menular" ke Kerabat
  • Fokus Satu Tujuan, Cara Efektif Hentikan Kalap Makan
  • Jelang 30 Tahun, Tes Kesehatan Berikut Penting Dilakukan
  • Latihan Tepat Bentuk Tubuh Atletis
  • Apakah Hipnosis Benar-benar Bantu Turunkan Berat Badan?

Source : http://health.okezone.com/read/2013/08/01/486/845744/cara-mudah-agar-tak-kalap-saat-makan