Jumat, 02 Agustus 2013

Beranda » » Broga, Yoga Baru untuk Pria

Broga, Yoga Baru untuk Pria

OKEHEALTH | DETAIL HEALTH UPDATE
Qalbinur Nawawi - Okezone
Jum'at, 2 Agustus 2013 13:17 wib

detail berita

Berlatih broga, (Foto : Foxnews)

LANTARAN kelas yoga sering dipenuhi wanita, kaum adam jadi urung untuk mengikuti olahraga ini. Namun sekarang tak perlu lagi, pasalnya sudah ada jenis yoga baru yang sengaja diperuntukkkan pria. Mau tahu?
 
Kelas Broga merupakan jenis yoga baru yang khusus diarahkan untuk pria. Broga secara umum adalah gabungan mengencangkan otot dan latihan kardio untuk meningkatkan fleksibiltas tubuh. Bahkan broga ini bisa mengencangkan otot tubuh bagian bawah.
 
"Bila jenis olahraga lain luput untuk mengencangkan otot bagian bawah, broga ini pada sisi manfaatnya juga membantu membentuk otot bagian bawah Anda," kata Ryan Farrell, seorang instruktur di Broga Aerial Kebugaran di Riverhead, New York.
 
Sementara itu, ada murid yang mengikuti kelas broga ini bernama Sean Fender (22 tahun), ia menyatakan bahwa menjalani jenis olahraga ini menyenangkan.
 
"Saya tidak pernah berkeringat sebanyak ini di kelas yoga, dan saya tidak pernah membakar cukup banyak keringat di daerah paha depan. Tak hanya itu, seperti kelas yoga pada umumnya, Broga juga merupakan cara bagus untuk orang-orang yang ingin menghilangkan stres dan merilekskan badan," kata Fender, sebagaimana dilansir Foxnews.
 
Meskipun wanita diperbolehkan bergabung dalam kelas Broga di Aerial Kebugaran, Fender mengatakan bahwa lingkungan yang kebanyakan laki-laki membuatnya merasa lebih nyaman.
(tty)
  • Atasi Siklus Tidur Buruk dengan Berkemah
  • Pangeran William: Ambil Cuti Saat Istri Melahirkan Anak Itu Penting
  • Kurang Tidur Bikin Suasana Hati Jadi Buruk
  • Minum Kopi Tiap Hari Pangkas Risiko Bunuh Diri
  • Hati-hati Terinfeksi Bakteri Pemakan Otak Saat Berenang

Source : http://health.okezone.com/read/2013/08/02/482/846439/broga-yoga-baru-untuk-pria