Jumat, 02 Agustus 2013

Awas, Ada Logam Beracun dalam Lipstik dan Lipgloss Anda!

Oleh Bella Setyowati

Posted: 02/08/2013 19:15

TOPIK #lipgloss #lipstik #racun

Awas, Ada Logam Beracun dalam Lipstik dan Lipgloss Anda!

Liputan6.com, Merias wajah menjadi salah satu hal yang sangat disukai oleh banyak wanita. Bahkan, mereka rela mengeluarkan banyak uang hanya untuk membeli peralatan kosmetik. Namun, tahukah Anda bahwa kosmetik yang Anda gunakan dapat membunuh Anda secara perlahan-lahan?

Berita Terkait

Puasa Bukan Sarana Detoksifikasi Tubuh

Puasa Bukan Sarana Detoksifikasi Tubuh

Salah satunya adalah lipstik. Memang, ketika Anda menggunakannya, bibir Anda terlihat tidak pucat, lebih sehat, dan seksi. Namun, hal itu ternyata membahayakan kesehatan Anda.

Sebuah penelitian di Amerika Serikat telah melakukan pengujian terhadap 32 merek lipstik dan lip gloss. Hasilnya pun sungguh mengejutkan. Sebab, ditemukan kandungan logam beracun, seperti kromium, timbal, kadmium, dan aluminium yang dapat menyebabkan penyakit kanker perut dan kerusakan pada saraf.

Uni Eropa menganggap bahwa kandungan kadmium, kromium, dan timbal tidak dapat diterima untuk digunakan pada semua jenis produk kosmetik. Hanya saja, untuk kandungan timbal masih tergolong aman. Namun, hal itu tetap tidak dibenarkan karena banyak anak-anak yang suka bermain dengan make-up.

"Beberapa logam beracun tersebut mungkin menimbulkan efek dalam jangka panjang," terang Katharine Hammond, profesor ilmu kesehatan lingkungan di University of California, seperti dikutip metro.co.uk, Jumat (2/8/2013).

Para peneliti mengatakan, ini merupakan hal yang mengkhawatirkan. Sebab, ketika digunakan, lipstik dan lip gloss akan menyerap ke dalam tubuh.

Mereka juga mengemukakan bahwa rata-rata orang yang menggunakan lipstik akan menyerap 24mg racun per hari. Sedangkan, bagi mereka yang sering mengoleskan lipstik di bibir dapat menyerap 87mg racun setiap harinya.

(Abd)

Berita Rekomendasi

  • Darius Tak Larang Anak Makan Junk Food, Asal Mau Sayur dan Buah
  • Cokelat Penyebab Wanita Histeris
  • Rossa: Belum Mandi Kalau Belum Keramas
  • Tips Bugar Sebelum Bermain Bola ala Darius Sinathrya
  • Seanie Nammock Perlahan-lahan Jadi Patung Hidup

Berita Populer

  • MUI: Solaria Belum Bersertifikat Halal
  • 10 Aktris Cantik yang Bangga dengan Payudaranya
  • 10 Tempat Favorit Berhubungan Seks, dari Tenda Sampai Hutan
  • 9 Rahasia Seks Perempuan Nigeria
  • Novie Amilia Menangis Ditinggal Banyak Teman

Source : http://health.liputan6.com/read/656597/awas-ada-logam-beracun-dalam-lipstik-dan-lipgloss-anda