Senin, 08 Juli 2013

Wow Sering Bercinta Bikin Awet Muda!

INILAH.COM,Jakarta- Semakin terbukti, bercinta tak hanya baik untuk kesehatan, tapi ini juga membuat pelakunya awet muda.

Penelitian mengungkapkan orang yang melakukan hubungan intim secara teratur akan terlihat tujuh tahun lebih muda.

Psikolog senior dari Rumah Sakit Royal Edinburg, Dr David Weeks
setidaknya telah menhabiskan satu dekade untuk menanyai ribuan pria dan wanita dari segala usia terkait kebiasaan aktivitas seks mereka.

Hasilnya mengungkapkan, pasangan yang terlihat lebih muda dari usia yang sebenarnya mengaku memiliki aktivitas seks sebanyak tiga kali dalam seminggu dibanding mereka yang hanya dua kali dalam seminggu.

Dr Weeks menjelaskan, kesenangan dari aktivitas seks itulah yang merupakan faktor penting untuk awet muda. Faktor biologis juga penting yaitu dimana ketika berhubungan seks, tubuh melepaskan endorfin yang merupakan zat penghilang rasa sakit, mengurangi kecemasan dan mudah untuk tidur.

Aktivitas seks yang dilakukan sering akan meningkatkan sirkulasi darah yang penting untuk kesehatan jantung dan memberikan kulit bercahaya.

Tak hanya itu,ketika sedang berhubungan intim, hormon pertumbuhan manusia diproduksi yang dapat membantu menjaga elastisitas kulit sehingga kulit tidak cepat keriput.

Terhadap hasil temuan ini, Dr Weeks hanya berkomentar singkat,"Pesan saya adalah bercinta membuat hidup lebih baik," katanya seperti dilansir dari dailymail. [mor]

Source : http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2007534/wow-sering-bercinta-bikin-awet-muda