Jumat, 12 Juli 2013

Wow, Perak Berguna sebagai Antibiotik!

INILAH.COM, Jakarta- Ahli mikrobiologi dari Universitas Boston menyatakan, menambahkan perak ke antibiotik bisa meningkatkan efektifitas kinerja mereka sebanyak 1000 kali.

Selama percobaan pada tikus, tim menemukan bahwa menambahkan perak terhadap antibiotik meningkatkan efisiensi kerja mereka dari 10 sampai 1.000 kali.

Perak disebut efektif dalam memerangi bakteri Gram-negatif yaitu salah satu dari dua jenis utama bakteri, yang menyebabkan penyakit hampir tidak dapat disembuhkan.

Penelitian ini dilakukan karena terjadinya peningkatan jumlah bakteri dan virus yang kebal terhadap antibiotik. Para ahli memutuskan untuk menambahkan ini pada antibiotik yang sudah tersdia daripada membuat obat baru.

Penulis mengatakan, perak dapat digunakan sebagai pelapis dan aditif terhadap antibiotik yang sudah ada. Ini juga dapat digunakan sebagai implan medis.

Seperti dilansir darigeniusbeauty, adapun penyakit yang bisa diobati dengan perak adalah penyakit lambung, infeksi saluran kemih atau sulit-untuk-mengobati bakteri yang menutupi kateter. [mor]

Source : http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2009210/wow-perak-berguna-sebagai-antibiotik