Senin, 15 Juli 2013

Wow, Ini Bangunan Terbesar di Dunia!

INILAH.COM, Jakarta- New Century Global Centre yang terletak di Provinsi Sichuan, China dijuluki sebagai bangunan terbesar di dunia. Bangunan ini mampu menampung 20 rumah opera Sydney.

Tak hanya itu, bangunan ini memiliki kubah kaca yang ukurannya tiga kali lebih besar dari gedung Pentagon di Washington DC.

One stop pleasure, sepertinya menjadi tema bangunan dengan panjang 500 meter, lebar 400 meter dan tinggi 100 meter ini. Anda bisa menikmati seluncur es, tidur di hotel bintang 5 dan berjemur matahari tanpa Anda harus keluar kamar.

Tak hanya itu, bangunan ini berisikan ruang kantor, pusat perbelanjaan, 14 bioskop IMAX, dan water park Paradise Island.

Tempat itu bisa menampung 6000 orang dan dilengkapi dengan layar LED raksasa yang memperlihatkan garis pantai dan laut.

Pengunjung tidak perlu takut akan cuaca hujan yang bisa merusak acara karena gedung ini dilengkapi matahari palsu yang akan bersinar 24 jam.

"Ini adalah sebuah kota laut yang dibangun oleh manusia," kata Liu Xun, pemandu China kepada AFP seperti yang dilansir dari thesun.

Bangunan ini berada di seberang Chengdu Contemporary Arts Center yang dirancang oleh designer berdarah campuran Inggris dan Irak, Zaha Hadid.

Source : http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2010085/wow-ini-bangunan-terbesar-di-dunia