Rabu, 10 Juli 2013

Wanita Ini Terbangun Saat Akan Diambil Organ Tubuhnya

TEMPO.CO, New York - Seorang wanita terbangun setelah dinyatakan meninggal, saat dokter akan mentransplantasi organnya di ruang operasi. Itulah yang terjadi pada Colleen Burns, 41 tahun. Sebelumnya, selama seminggu ia telah dirawat di ruang gawat darurat di Pusat Kesehatan St. Joseph di Syracuse, New York.

Burns dirawat akibat menderita overdosis obat. Keliru mendiagnosis, dokter pun hendak memanen organ wanita itu untuk ditransplantasi. Namun, tiba-tiba wanita itu membuka matanya.

Seperti yang dilansir Fox News, Burns dikabarkan menderita overdosis Xanax dan Benadryl. Menurut laporan, seorang spesialis rumah sakit mencoba menghentikan obat tersebut agar tidak terserap ke dalam perut dan ususnya. Namun, spesialis ini gagal untuk menindaklanjuti kondisi pasien itu. Hal ini membuat kondisinya semakin buruk. Dia mulai menderita kejang, meskipun CT scan mengungkapkan otaknya normal.

Celakanya, dokter salah mendiagnosis. Dokter mengira kerusakan pada otak pasien tidak dapat diselamatkan lagi. Mendengar vonis tersebut, keluarga Burns memutuskan untuk mencabut semua alat bantu kehidupannya dan berencana untuk menyumbangkan organ tubuh Burns kepada pasien lain yang membutuhkan.

"Namun faktanya, Burns tidak mengalami cardiopulmonary arrest atau kerusakan pada otak seperti yang dokter ungkapkan," kata peneliti kasus ini. Hingga tepat sebelum dokter akan mengambil organ dalam tubuhnya, Burns terbangun dan berlari untuk menyelamatkan dirinya. Setelah meninjau insiden tersebut, maka pihak rumah sakit didenda sebesar $ 6.000 atau sekitar Rp 59 juta atas kelalaiannya. Kasus ini pun membuka kembali serangkaian kesalahan oleh dokter yang menyebabkan peristiwa mengerikan.

FOXNEWS.COM | ANINIDYA LEGIA PUTRI


Topik Terhangat:
Karya Penemu Muda| Bursa Capres 2014| Ribut Kabut Asap| Tarif Progresif KRL| Bencana Aceh

Terpopuler:
5 Manfaat Berciuman bagi Kesehatan
Korupsi Simulator, KPK Periksa Lagi Jenderal Nanan
Demi Kebersihan, Kini Ada Urinoir dengan Wastafel
Ini Alasan Kuba Terima Permintaan Suaka Snowden
Pemain Muslim Mengubah Liga Inggris
Simulator SIM, Ini Pertanyaan KPK untuk Nanan

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/07/10/060495038/Wanita-Ini-Terbangun-Saat-Akan-Diambil-Organ-Tubuhnya