Senin, 08 Juli 2013

Tren Operasi Plastik di Hollywood, Bukannya Cantik Malah Jadi Tua

Liputan6.com, Los Angeles : Wanita yang mengalami penuaan secara alami terlihat lebih menarik dibandingkan wanita yang memilih lebih cantik dengan operasi plastik. Itulah yang dirasakan aktris Inggris Jane Leeves. Ia melihat, tren bedah plastik di kalangan aktris Hollywood membuat wanita memiliki wajah ikan yang aneh.

Leeves menyerang tren bedah kosmetik yang sedang menjamur di Los Angeles. Ia merupakan salah satu aktris di atas 30 tahun yang belum pernah melakukan operasi. Ia lebih senang terlihat sesuai umurnya.

"Saya tidak ingin melakukan beberapa operasi yang mengerikan yang tak akan menjamin saya bisa bekerja dan membuat saya tak bisa bekerja," kata Leeves seperti dikutip Dailymail, Jumat (7/7/2013).

Leeves tanpa rasa takut menyebutkan rekan-rekan sesama artis yang berani mengambil langkah operasi demi terlihat lebih menarik.

"Kita semua tahu siapa yang melakukan dan yang tidak. Ada beberapa orang yang terlihat lebih baik dibanding lain, tapi Anda bisa memberitahu itu dengan 50 langkah," katanya menambahkan.

"Saya tidak menyalahkan orang-orang yang operasi. Jika seorang dikenal sebagai simbol seks dan kecantikan, mereka di bawah banyak tekanan untuk terlihat lebih baik. Tapi, jarang yang bagus hasilnya. Operasi plastik bisa membuat orang terlihat sangat tua, itulah yang membuat Anda pada akhirnya merusak karir Anda," jelasnya.

Leeves mencontohkan Meg Ryan yang karirnya hancur usai operasi Plastik.

Foto 1. Meg Ryan Jadi Terlihat Lebih Tua

Setelah berperan di When Harry Met Sally di 1989, Ryan berhasil memimpin di layar lebar namun ia berjuang menemukan kesuksesan yang sama sejak tampil dengan Hugh Jackman di film komedi Kate & Leopold di 2003.

Leeves juga menyebut Melanie Griffith yang berusia 55 tahun wajahnya tak terlihat semenarik sebelumnya karena mulutnya yang seperti ikan.

"Saya pikir dia tak membutuhkannya karena dia wanita yang sangat menarik".

Foto 2. Melanie Griffith Sebelumnya Lebih Menarik

Leeves juga memperingatkan artis yang tergoda untuk menjalani operasi. Hasil operasi belum tentu baik, belum lagi sutradara banyak yang tak menyukainya.

"Banyak sutradara yang sekarang mengatakan mereka tidak menyukainya," katanya lagi.

"Jika aktor melakukannya, mereka akan kehilangan banyak pekerjaan ketika mereka sudah tua".

"Jangan melawan penuaan," kata Leeves.

"Lakukan apa saya yang terlihat bagus, tapi jangan mencoba terlihat 25 tahun ketika Anda berusia 52 tahun, karena kita tahu berapa usia Anda," ujarnya.

Leeves juga bukan penggemar Nicole Kidman yang bebas kerut di jidat meski usianya 46 tahun. Halus di wajahnya terlihat tak wajar.

"Saya pikir di beberapa titik itu akan mengeluarkan Anda dari banyak pekerjaan dan saya tahu banyak sutradara yang menentangnya," kata Leeves. "Tapi saya tidak bisa menyalahkan siapapun.

Foto 3. Nicole Kidman Tanpa Kerut di Jidat

"Saya yakin orang memiliki alasan. Jika Anda dikenal simbol kecantikan dan seks membuat banyak tekanan pada Anda".

"Untuk orang-orang seperti Pamela Anderson, dan Raquel Welch itu sangat sulit untuk menjadi tua, karena harapan yang ada".

Foto 4. Pamela Anderson Terlihat Lebih Tua

Leeves yang sudah 16 tahun menikahi Marshall Coben, mantan eksekutif Paramount TV, tahu betul bagaimana penuaan bisa memengaruhi anak-anaknya Isabella (12) dan Finn (9 tahun).

"Saya tidak ingin tiba-tiba pulang ke rumah dengan wajah kaku".

Ia tak ingin putrinya berpikir kalau kecantikan segala-galanya dengan melakukan operasi plastik.

"Ada banyak tekanan pada gadis-gadis muda saat ini tanpa harus mengkhawatirkan tentang itu".

Leeves mengagumi aktris yang berani anggun sesuai usianya. Lihat saja Helen Mirren yang tetap menarik dan terlihat seksi.

"Meryl Streep juga tua yang cantik. Saya tak membayangkan Maryl melakukan botoks. Tapi, sekali lagi mereka tidak tahu hanya karena ingin wajah cantik, mereka memasukkan substansi".

Tren bedah kosmetik menurut Leeves tak hanya dilakukan aktris di Hollywood. Wanita biasa pun jadi ikut-ikutan.

"Banyak ibu di sekolah anak-anak saya tiba-tiba terlihat dengan wajah yang tarik sana-sini," katanya.

"Saya menangkap anak-anak saya menatap orang-orang itu dan menyebutnya wajah ikan".

Source : http://health.liputan6.com/read/632632/tren-operasi-plastik-di-hollywood-bukannya-cantik-malah-jadi-tua