Selasa, 02 Juli 2013

Tingkatkan Performa Seks dengan Olahraga Bersama Pasangan

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Jakarta, Coba ingat kembali, kapan terakhir kali Anda melakukan olahraga bersama dengan pasangan? Jika sudah lama, ada baiknya Anda melakukannya lagi. Menurut sebuah studi, pasangan yang sering olahraga atau jalan-jalan bersama memiliki performa yang lebih baik saat bercinta.

Studi yang dilakukan oleh Wakefield Research ini mengungkapkan bahwa jika Anda ingin memiliki momen bercinta yang lebih intim, ada baiknya Anda luangkan waktu khusus untuk olahraga bersama, seperti dilansir Times of India, Senin (1/7/2013).

Brooks Run Happy Nation Report melakukan pengkajian terhadap 1.000 orang pelari. Hasilnya, 66 persen responden mengatakan bahwa mereka yang melakukan aktivitas ringan bersama seperti berjalan atau berlari memiliki intensitas dan performa seks yang jauh lebih baik.

"Meskipun tidak terungkap jelas apakah pelari yang disurvei berbicara tentang kehidupan seks mereka sendiri atau menebak apa yang terjadi di kamar tidur pelari lain, namun masuk akal bahwa berjalan bersama bisa meningkatkan libido," ujar Terri Orbuch, Ph.D, pakar hubungan dan penulis 'Finding Love Again: 6 Simple Steps to a New and Happy Relationship'.

Menurut Orbuch, aktivitas seperti berjalan atau berlari bersama dapat melepaskan adrenalin dan endorfin, zat kimia otak yang juga terlepas dan terpicu saat bercinta. Ketika Anda sedang berjalan bersama dengan pasangan, maka secara alamiah tubuh akan mengasosiasikan getaran yang baik dengan pasangan Anda. Pada akhirnya, getaran ini membuat Anda dan pasangan semakin bergairah untuk bercinta.

Tak hanya berjalan, aktivitas lain juga bisa Anda lakukan bersama pasangan untuk meningkatkan libido. Aktivitas tersebut antara lain bersepeda, hiking, senam aerobik, kickboxing, angkat beban, dan bahkan menari salsa.

Jika pasangan Anda tidak terlalu menyukai aktivitas seperti olahraga, maka bisa digantikan dengan aktivitas lain yang juga menyenangkan. Coba lakukan kegiatan seperti naik roller coaster, menonton film seram, atau paralayang bersama-sama.

"Aktivitas-aktivitas tersebut juga dapat memberikan efek yang sama seperti olahraga," ungkap Orbuch.

(vit/vit)

Source : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656114/s/2e0a4605/l/0Lhealth0Bdetik0N0Cread0C20A130C0A70C0A10C1937450C22895120C1390A0Ctingkatkan0Eperforma0Eseks0Edengan0Eolahraga0Ebersama0Epasangan/story01.htm