Kamis, 25 Juli 2013

Beranda » » Tidak Membeli Makanan Cara Efektif Turunkan Berat

Tidak Membeli Makanan Cara Efektif Turunkan Berat

INILAH.COM, Jakarta - Kemauan keras tak cukup dalam upaya penurunan berat badan. Cara termudah adalah menghapus godaan membeli makanan tak sehat ketika berbelanja di toko atau pasar swalayan.

Penelitian Universitas Cambridge mengungkapkan, daripada menahan godaan makan makanan yang sudah di depan mata, maka lebih baik adalah tidak membelinya.

Peneliti Molly Crockett mengatakan bahwa kemauan keras terkadang bukan satu-satunya bentuk kontrol diri, melainkan bentuk antisipasi juga sangat membantu.

Dr Crockett, yang bekerja dengan para peneliti Jerman, mengatakan, "Studi kami menunjukkan bahwa cara yang paling efektif untuk mengalahkan godaan adalah untuk menghindari menghadapi mereka di tempat pertama."

"Ini menegaskan apa yang kita tahu selama ini intuitif, bahwa menghapus godaan dari dasar pilihan Anda adalah cara sangat efektif untuk mencapai tujuan jangka panjang Anda," katanya.

"Jika Anda sedang menjalankan program diet, jangan membeli permen di toko karena jika mereka sudah berada di rumah, tepat di depan Anda, Anda tidak akan mampu melawan mereka," sambungnya seperti dilansir dari dailymail.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Neuron, juga menjelaskan daerah otak yang terlibat dalam berbagai aspek pengendalian diri.

Profesor Jason Halford, ketua Asosiasi Studi untuk Obesitas di Inggris, mengatakan, "Jika Anda tahu situasi apa yang menyebabkan Anda dalam masalah, maka menghindari itu dari awal adalah cara berguna untuk mengubah perilaku Anda." [mor]

Source : http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2013805/tidak-membeli-makanan-cara-efektif-turunkan-berat